Muncul Group Bedah Teknologi Motor Listrik Viar Q1 di Purwokerto - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Muncul Group Bedah Teknologi Motor Listrik Viar Q1 di Purwokerto

www.inikebumen.net PURWOKERTO - Viar dan Muncul Motor Purwokerto (Muncul Group) menggelar workshop bedah teknologi motor listrik Viar Q1 di SMK Wiworotomo Purwokerto.
Muncul Group Bedah Teknologi Motor Listrik Viar Q1 di Purwokerto
Kepala Divisi Marketing dan Penjualan Muncul Group, Santoso Budiawan, didampingi Area Manager Muncul Motor untuk wilayah Eks Karesidenan Banyumas, Hidayat, saat menjadi narasumber
Sebanyak 80 guru SMK dan 80 bengkel umum terpilih di wilayah eks Karesiden Banyumas mengikuti acara yang digelar selama dua hari, Kamis dan Jumat, 28-29 Maret 2018.

Adapun narasumber dari PT Triangle Motorindo Jakarta, PT Triangle Motorindo Semarang dan CV Muncul Group Kebumen. Viar atau Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Viar merupakan perusahaan otomotif asal Indonesia, berdiri pada 2000 di Jakarta dan kini memiliki pabrik perakitan di Semarang.

ATPM Viar, seiring kemajuan teknologi kemudian memproduksi sepeda motor listrik sebagai salah satu solusi sepeda motor masa depan, untuk mengurangi polusi udara.

Sedangkan Muncul Group merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, di antaranya memasarkan produk sepeda motor Viar di wilayah Barlingascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen).

Kepala Divisi Marketing dan Penjualan Muncul Group, Santoso Budiawan, didampingi Area Manager Muncul Motor untuk wilayah Eks Karesidenan Banyumas, Hidayat, menyambut baik pennyelenggaraan workshop ini.

“Kami terbuka untuk semua SMK yang akan mengadakan workshop seperti ini. Kami berharap, generasi muda lebih familiar dengan teknologi masa depan motor listrik,” kata Santoso Budiawan.

Generasi muda membawa percepatan perubahan revolusi teknologi dari motor bertenaga fosil menjadi motor bertenaga listrik. Selain lebih ramah lingkungan dan efisien juga lebih mudah perawatannya.

Hidayat menambahkan, pertumbuhan motor listrik di wilayah Eks Karesidenan Banyumas cukup pesat. Sejumlah kalangan mulai dari instansi pemerintah dan swasta, ibu rumah tangga, pekerja, pelajar SMP hingga SMA dan mahasiswa, banyak menggunakan sepeda motor listrik.

Saat ini harga motor Viar Type Q1  dibanderol Rp 17.150.000 on the road lengkap dengan STNK  dan BPKB.  “Viar Type Q1 juga dilengkapi garansi mesin selama satu tahun,” ujar Hidayat.

Kepala SMK Wiworotomo Purwokerto, Susilo, mengajak seluruh peserta workshop dan teknologi motor listrik Viar Q1 belajar bersama mengenai teknologi masa depan kendaraan bermotor yang menggunakan energi terbarukan.

SMK Wiworotomo sendiri sebagai SMK tertua di Eks Karesidenan banyumas yang berdiri tahun 1958, berkomitmen untuk membeli Viar Q1. “Sepeda motor listrik itu sebagai model peraga untuk memperkenalkan motor listrik kepada anak didik di sekolah ini,” ujar Sudilo. (*)

Muncul Bursa Motor
Jl Yos Sudarso 152 Gombong
(0287) 472150

Muncul Motor Kebumen
Jl A Yani 88 Kebumen
(0287) 383382

Muncul Motor Purwokerto
 Jl DI Panjaitan 167
(0281) 633399

Muncul Motor Purbalingga
Jl Wirasaba 17 (Gg Mayong)
(0281) 891464
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>