Hore! Iuran SPP SMA dan SMK Negeri di Kebumen Turun 50 Persen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hore! Iuran SPP SMA dan SMK Negeri di Kebumen Turun 50 Persen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabar gembira bagi orangtua yang menyekolahkan anaknya di SMA atau SMK Negeri di Kebumen. Pasalnya, mulai tahun ini Biaya Operasional (BOP) atau dulu dikenal SPP turun hingga 50 persen.



Hore! Iuran SPP SMA dan SMK Negeri di Kebumen Turun 50 Persen
Siswa SMA Negeri 1 Kebumen, serius mengerjakan soal pada ulangan yang di sekolah setempat, Selasa 21 Maret 2018.
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kebumen, Rachmat Priyono, mengatakan penurunan itu terkait dengan adanya anggaran dari Pemerintah Provinsi Jateng untuk Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk SMA dan SMK negeri. Hal ini bagian dari upaya pemprov untuk bisa merealisasikan program sekolah murah.

"Masing-masing siswa menerima BOP sebesar Rp 765 ribu per siswa per tahun. Adanya bantuan ini yang akhirnya menurunkan sampai 50 persen," kata pria yang juga Kepala SMA Negeri 1 Kebumen, didampingi didampingi Waka Humas Slamet Pramono, Selasa Maret 2018.

Rachmat Priyono, mengatakan penurunan BOP tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemrov Jateng untuk meningkat mutu pendidikan dengan murah. Sehingga beban masyarakat berkurang.

Adanya BOP, diharapkan mengakhiri sekolah yang menjadi lumbung kritik, utamanya terkait masalah SPP. Dana BOP diketahui berasal dari suntikan dana pendidikan yang digelontorkan Gubernur nonaktif Ganjar Pranowo pada Januari lalu sebesar Rp 792 miliar untuk seluruh Jawa Tengah.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>