Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya! - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya!

www.inikebumen.net AMBAL - Sejak dua pekan terakhir jagad maya dihebohkan dengan adanya kebun bunga di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal.
Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya!
Seorang pengunjung mengambil foto di Kebun Bunga Ambal
Karena keindahannya, kebun bunga itu menjadi perhatian di media sosial. Warganet pun memburu keindahan sejumlah tanaman hias tersebut dan menjadikannya tempat ber-selfie ria.

Pemilik Kebun Bunga Ambal, Nurwan Samani, menuturkan tanaman yang ditanama awalnya hanya untuk pembibitan berubah menjadi lokasi swafoto atau selfie.

 Hamparan bunga yang diberi nama "Kebun Bunga Ambal" itu menjadi penarik wisatawan dadakan. Para pendatang itu adalah wisatawan lokal Kebumen dan sebagian Purworejo yang penasaran akan kebun bunga tersebut.

"Karena banyak yang datang dan foto-foto disini, ya sudah sekalian dibuka saja," kata Nurwan Samani, di Kebun Bunga Ambal, Sabtu 1 Juni 2018.
Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya!
Kebun Bungan Ambal juga menarik perhatian dua penarik ojek online wanita.
Sejumlah tanaman hias yang ditanam dilahan seluas 0,5 hektar tersebut, yakni bunga matahari, magona, pagoda dan suring. Tanaman-tanaman tersebut ditanam sejak 2,5 bulan lalu di lahan yang disewanya dari petani setempat.

"Karena ramai dari pada hanya foto-foto di bunga sekalian dibuatkan spot-spot khusus yang bisa digunakan untuk selfi. Biar lebih bagus," ungkap warga Grabag, Purworejo ini.

Dalam sehari, kebun bunga yang terletak di Jalan Pantai Ambal Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, ini dikunjungi oleh sedikitnya 300 pengunjung. Rata-rata yang datang ke  tempat yang hanya 200 meter selatan Jalur Pansela ini masih remaja. "Ramainya itu pagi sama sore menjelang buka puasa," ujarnya.
Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya!
Pengunjung berselfi di salah satu spot foto Kebun Bunga Ambal
Nurwan mengungkapkan, kebun bunga miliknya secara resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Minggu 3 Juni 2018. Sejumlah fasilitas dibangun, diantaranya warung, jembatan selfi dan panggung. "Agar para pengunjung bisa lebih bagus mendapat gambarnya," imbuhnya.

Untuk menikmati keindahan kebun bunga ini, Nurwan memasang tarif Rp 5.000 untuk setiap pengunjung. Selain, bisa berswafoto sesukanya, pengunjung juga bisa membeli bibit tanaman hias dari tempat ini. 


Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya!
Seorang pengunjung mengabadikan bunga matahari yang mulai berbunga di Kebun Bungan Ambal
Salah seorang pengunjung, Sisy (19) mengaku sengaja datang untuk mengabadikan rimbunan bunga matahari. Mahasiswi asal Kebumen ini mengaku mengetahui adanya Kebun Bunga Ambal dari media sosial.

"Saya lihat di Instagram, ada kebun bunga matahari untuk selfie," ujarnya, yang datang bersama empat temannya.

Heboh Kebun Bunga di Ambal, Inilah Lokasi Tepatnya!
Sejak dua pekan terakhir Kebun Bunga Ambal ramai dikunjungi wisatawan lokal.
Hal senada dikatakan pengunjung lainnya, Aryani (23), mengaku sengaja berkunjung karena tertarik dengan view hamparan kebun bunga. Sama seperti Lily, Aryani juga mengetahui dari sosial media (sosmed).

 "Karena tertarik terus saya bersama teman-teman datang ke sini, ternyata bagus juga," ucap warga Kebumen ini.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>