Prayuda Widiatmoko Gantikan Christian Aer Jadi Waka Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Prayuda Widiatmoko Gantikan Christian Aer Jadi Waka Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kompol Prayuda Widiatmoko, resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kebumen, menggantikan Kompol Christian Aer. Serah Terima Jabatan (Sertijab) jabatan tersebut dilakukan Jumat, 1 Juni 2018.
Prayuda Widiatmoko Gantikan Christian Aer Jadi Waka Polres Kebumen
Kompol Prayuda Widiatmoko, saat diambilsumpahnya menjadi Wakapolres Kebumen.
Kompol Christian Aer diganti karena saat ini tengah menempuh pendidikan Sespimmen. Sedangkan, Kompol Widiatmoko sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Kota Magelang.
Upaca sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, itu juga bersamaan dengan sertijab tujuh kursi jabatan perwira.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat membacakan amanat, mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika penugasan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Semoga ditempat tugas yang baru bisa semakin sukses dalam menjalankan tugas, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," kata AKBP Arief Bahtiar.

Dalam kesempatan itu, Kabag Sumda Polres Kebumen yang semula dijabat oleh Kompol Khamami diserahkan kepada Kompol Yuli Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Resor Banyumas. Sedangkan, Kompol Khamami ditugaskan sebagai Waka Polres Magelang Kota.

Selanjutnya, Kompol Ike Yulianty yang semula menjabat sebagai Kabag Ren Resor Banyumas, dalam upacara itu dilantik menjadi Kabag Ren Polres Kebumen menggantikan Kompol Budiyono. Kompol Budiyono ditugaskan di tempat baru menjadi Kabag Ren Resor Cilacap.

Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto menyerahkan jabatannya kepada rekan kerjanya, Krida Risanto dimutasi menjadi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Kebumen. AKP Rudjito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kutowinangun. Jabatan Kapolsek Kutowinangun akan diisi oleh Iptu Sugiyanto yang semula menjabat sebagai KBO Sat Resnarkoba.

Iptu Hoesen yang semula menjabat sebagai Kapolsek Karangsambung bergeser dan menjabat sebagai Kasiwas Polres Kebumen, karena pejabat lama pindah tugas ke Polda Sulut.
Sedangkan Iptu Sucipto yang semula menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Karanganyar, dipindah tugaskan menjadi Kapolsek Karangsambung menggantikan Iptu Hoesen.

Selain itu, kepada pejabat baru, AKBP Arief Bahtiar berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerjanya di tempat tugas baru. "Saya yakin dengan pengalaman tugas selama ini, saudara akan mampu mengemban amanah jabatan sebaik baiknya. Kepada pejabat lama, tunjukkan kinerja yang baik sebagaimana yang telah saudara laksanakan selama ini," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>