All New Swift Strong Hybrid Mobil Ramah Lingkungan dan Rendah Emisi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

All New Swift Strong Hybrid Mobil Ramah Lingkungan dan Rendah Emisi

www.inikebumen.net TANGERANG - Saat ini pengembangan mobil tidak hanya sekedar fitur, tetapi juga bagaimana menciptakan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi.
All New Swift Strong Hybrid Mobil Ramah Lingkungan dan Rendah Emisi
Tim Arjuna dari UGM  memberikan informasi terkini dari pengembangan mobil listriknya.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan momentum GIIAS 2018 untuk memperkenalkan mobil konsepnya All New Swift Strong Hybrid, hatchback dengan perpaduan dua tenaga yang memaksimalkan performa mobil namun tetap ramah lingkungan.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan mobil yang ramah lingkungan dan rendah emisi akan semakin penting untuk masa depan," ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS.

Karenanya, kata dia, pihaknya memperkenalkan konsep Suzuki All New Swift Strong Hybrid dalam ajang GIIAS 2018. "Ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan dan emisi rendah di Indonesia,” ujarnya.

Diperkenalkan pada 2017 di Jepang, Suzuki All New Swift Strong Hybrid memiliki sistem perpaduan Dual Jet Engine dan Motor Generator Unit (MGU). Dual Jet Engine merupakan mesin kemudi kompak yang langsung memberikan tenaga besar, sedangkan MGU merupakan motor penggerak untuk membantu kinerja mesin.

Dengan tetap menjaga handling khas Swift, sistem ini mengombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 32 km/L dan sensasi berkendara secara langsung berkat duet mesin Dual Jet Engine dan MGU.

Dengan perpaduan Dual Jet Engine dan MGU yang disematkan pada All New Swift Strong Hybrid ini menawarkan dua jenis mode mengemudi. Pengendara dapat memilih antara berkendara dengan kecepatan tinggi (Standard Mode) ataupun mengemudi dengan efisiensi bahan bakar dengan EV (Electric Vehicle) driving.

Pada saat kecepatan dibawah 80 km/ jam atau kecepatan konstan MGU membantu menghentikan mesin secara otomatis dan mengubahnya menjadi EV (Electric Vehicle). Namun ketika kecepatan dinaikkan atau pergantian gigi secara bertahap mesin akan bekerja dan MGU membantu kinerja mesin untuk menambah kecepatan. Sedangkan Pada saat kecepatan berkurang, motor akan menghasilkan listrik yang digunakan untuk men-charge Battery (Li-thium).

Lebih dari sekedar display, perkenalan All New Swift Strong Hybrid pada gelaran GIIAS 2018 bertepatan dengan penyelenggaraan Student’s Day. Dihadiri 50 orang siswa dari SMK Triguna Utama Tangerang Selatan, Suzuki berkesempatan mengedukasi para siswa mengenai produk All New Swift Strong Hybrid.

Selain itu, pada kesempatan kali ini Suzuki mengundang tim mobil listrik Arjuna dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta yang akan mengikuti pertandingan Formula Student Automotive Engineer -  Australasia (FSAE-A) 2018 di Melbourne, Australia. Ajang ini merupakan kompetisi internasional kedua dimana Tim Arjuna menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia. 

Hadir pula di acara Student’s Day GIIAS 2018 Harold Donnel,  4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales memberikan apresiasi kepada tim Arjuna.

“Kami sangat bangga menyaksikan prestasi tim Arjuna dalam kompetisi mobil listrik tingkat internasional tahun lalu. Oleh karena itu, kami siap mendukung penuh persiapan Tim Arjuna menjelang Formula Student Automotive Engineer-Australasia 2018 tersebut," kata dia.

Tahun lalu, Tim Arjuna berhasil menoreh prestasi dalam kompetisi internasional pertamanya, Student Formula Japan 2017 sebagai Best Business Plan Presentation for Overseas Participant dan 2nd Best Overall EV Result in ASEAN Participant.  Pasca mendulang sukses di ajang Student Formula Japan 2017, tim Arjuna menyempurnakan mobil listrik baik dari segi teknis maupun non teknis seperti Design Report,  Business Logic Case dan Cost Report.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>