Mantap! Polisi Asal Kebumen ini Berhasil jadi Penembak Terbaik di Polda Jateng - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mantap! Polisi Asal Kebumen ini Berhasil jadi Penembak Terbaik di Polda Jateng

www.inikebumen.net SEMARANG - Brigadir Adi Darma, personel Polsek Buluspesantren menjadi yang terbaik dalam kelas menembak presisi perorangan di Polda Jateng.
Mantap! Polisi Asal Kebumen ini Berhasil Jadi Penembak Terbaik di Polda Jateng
Brigadir Adi Darma menjadi juara I Lomba Menembak Tingkat Polda Jateng
Atlet tembak yang dikirimkan Polres Kebumen ini berhasil menjadi juara I dalam kejuaran menembak yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Lapangan Tembak Subden 3A Pelopor Sat Brimob Polda Jateng Semarang.
 
Brigadir Adi Darma mampu mengalahkan puluhan peserta perwakilan dari sejumlah Polres di jajaran Polda Jateng. Dia pun berhasil membawa pulang plakat dan piagam dari Polda Jateng.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu mengatakan, lomba tersebut diikuti seluruh Polres jajaran Polda Jateng dan seluruh Kodim di bawah Kodam IV Diponegoro.

"Alhamdulillah kami bisa pulang membawa juara. Tak tanggung-tanggung, kami membawa juara satu. Selamat untuk Brigadir Adi Darma yang telah memenangkan kejuaraan," kata Kompol Cipto Rahayu.

Pada kesempatan lomba menembak itu, Polres Kebumen memberangkatkan lima atlet. Dua atlet di antaranya adalah pengiriman Kodim 0709 Kebumen.

Kapolres AKBP Arief Bahtiar dan Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko serta Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep ikut mendampingi para atlet saat berlomba untuk memberikan dukungan.

Usaha meraih kemenangan Polres Kebumen tidak datang secara instan. Menurut instruktur menembak AKP Krida Risanto, Polres Kebumen menggelar latihan sebanyak lima kali.

Mengenai atlet Polwan yang rencananya akan diturunkan Polres Kebumen, penjelasan AKP Krida Risanto, tidak jadi diturunkan.

"Saat latihan, Polwan kami persiapkan untuk menggunakan laras panjang. Nah, dalam perlombaan kemarin itu tidak ada kelasnya. Jadi tidak kami turunkan. Ya, bisa untuk pertandingan berikutnya," jelas AKP Krida.

Lomba menembak tingkat Polda Jateng rutin digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara di setiap tahunnya.

Kejuaraan yang digelar dengan melibatkan berbagai kelas, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi anggota Polri dan untuk mencari bibit atlet menembak.

Tahun ini Polda Jateng membuka lima kelas menembak yakni kelas menembak presisi pistol executive, presisi pistol beregu gabungan TNI POLRI, presisi pistol perorangan TNI POLRI, fun game beregu dan tembak reaksi pistol.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>