Petugas Rutan Kebumen Dibekali Latihan Menembak - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Petugas Rutan Kebumen Dibekali Latihan Menembak

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 27 personel Rutan kelas II Kebumen, mengikuti latihan menembak yang digelar Polres Kebumen, Rabu pagi 12 September 2018.
Petugas Rutan Kebumen Dibekali Latihan Menembak
Sipir Rutan Kelas II Kebumen mengikuti latihan menembak yang diselenggarakan oleh Polres Kebumen.
Kepala Rutan Kebumen Soetopo Barutu, menjadi penembak pertama dalam latihan yang digelar di lapangan tembak tambang batu cadas Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen.

Para peserta menggunakan senjata api laras panjang inventaris milik Polres Kebumen. Mereka menjajal senjata api SS1 V1 buatan Pindad standar Polri.

Instruktur dalam latihan itu, AKP Krida Risanto, mengatakan ada dua gaya yang dilatihkan. Yakni sikap tiarap dan sikap bebas. Para peserta juga diajarkan mengenai bongkar pasang senjata kebanggaan PT Pindad tersebut.

"Peserta kita berikan kesempatan menembak dua kali. Tembakan pertama kita ajarkan sikap tiarap, untuk tembakan selanjutnya gaya bebas," jelas AKP Krida didampingi Ipda Parnoto Paur Lat Polres Kebumen yang juga ikut melatih.

Kepala Rutan kelas IIB Kebumen Soetopo Barutu, mengatakan latihan itu tindak lanjut dari kerjasama antara Polres Kebumen dengan Rutan pada April lalu. "Ini merupakan sinergisitas sesama Gakkum Kota Kebumen," jelasnya.

"Kemampuan kita selaku aparat Gakkum sangat penting sebagai bentuk tindak profesional kita dalam menjalankan tugas. Sehingga kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan latihan bersama ini," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>