Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Suzuki Donasikan Ambulan dan Lima Motor Smash FI - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Suzuki Donasikan Ambulan dan Lima Motor Smash FI

www.inikebumen.net JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu mobil Suzuki APV SGX Ambulan VIP dan lima unit motor Smash FI kepada pemenang Kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi 2018 melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penyerahan bantuan itu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap 12 November.
Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Suzuki Donasikan Ambulan dan Lima Motor Smash FI
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Suzuki memberikan kontribusi langsung untuk menunjang standar pelayanan kesehatan di Indonesia.
Satu unit Suzuki APV SGX Ambulan VIP diberikan kepada Puskesmas Sungai Apit, Kecamatan Siak Riau, selaku pemenang FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil.

Lima unit motor Smash FI diberikan kepada Puskesmas Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong dan Puskesmas Pendeuy, Kabupaten Garut sebagai peringkat dua dan tiga kategori Kawasan Terpencil. Kemudian, Puskesmas Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo kategori Kawasan Pedesaan, Puskesmas Kecamatan Koja kategori Kawasan Perkotaan, serta Klinik Pratama St Carolous kategori Puskesmas Inovasi.

Donasi ini merupakan bentuk partisipasi langsung Suzuki untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia. Penyerahan dilakukan di Hotel Park Lane Jakarta, Senin 12 November 2018.

"Donasi ini merupakan kerjasama kami dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat untuk membantu peningkatkan pelayanan kesehatan terutama di daerah terpencil,” terang Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Kompetisi FKTP Berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan yang bertujuan memberikan apresiasi kepada penyedia fasilitas pelayanan kesehatan terbaik. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan untuk menumbuhkan semangat kompetisi antar FKTP agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya.

FKTP yang ikut serta dalam kompetisi ini adalah Puskesmas, Klinik Pratama, dan praktik dokter termasuk dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, ada empat kategori kompetisi, yaitu Kawasan Perkotaan, Kawasan Pedesaan, Kawasan Terpencil atau Sangat Terpencil, dan Puskesmas Inovasi.

Sejak 2015, PT SIS rutin mendonasikan produk unggulan Suzuki yang dapat menunjang pelayanan kesehatan sebagai apresiasi kepada pemenang FKTP Berprestasi.

Tahun ini, PT SIS menyerahkan satu unit APV SGX Ambulance VIP yang memiliki kabin luas dan telah dimodifikasi untuk perlengkapan medis serta dilengkapi sirine. Selain itu, ambulans ini juga memiliki fitur tect body dan dual SRS Airbags yang menunjang keamanan dan kenyamanan baik pasien maupun tenaga medis selama di perjalanan.

Selain mendonasikan APV SGX Ambulan VIP, Suzuki juga menghadirkan program APV Ambulance Service Campaign sebagai salah satu bentuk perhatian Suzuki kepada instansi Dinas Kesehatan yang memiliki Suzuki APV Ambulance (pelat merah).

Layanan dan fasilitas purna jual berupa pemeriksaan 23 item standar Suzuki, penggantian oli dan filter oli dapat dinikmati di seluruh diler resmi Suzuki secara gratis hingga 30 November 2018. Program yang berlangsung sejak 2016 ini, telah menangani total 2.600 unit APV ambulans selama dua tahun berturut-turut dan untuk tahun 2018, Suzuki menargetkan servis sebanyak 2.000 unit APV ambulans.

"Semoga dengan adanya donasi dan program yang kami berikan dapat memberikan dampak positif serta memberikan motivasi kepada FKTP daerah lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.” tutup Setiawan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>