Resmikan KCP Ayah, Wakil Bupati Minta Bank Jateng Permudah UMKM Mengakses Permodalan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Resmikan KCP Ayah, Wakil Bupati Minta Bank Jateng Permudah UMKM Mengakses Permodalan

www.inikebumen.net AYAH - Meski saat ini usaha perbankan semakin banyak, namun para pelaku UMKM masih banyak yang merasakan kesulitan dalam mengakses permodalan melalui jasa perbankan.
Resmikan KCP Ayah, Wakil Bupati Minta Bank Jateng Permudah UMKM Mengakses Permodalan
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menandatangani prasasti  pada peresmian Bank Jateng KCP Ayah.
Wakil Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, meminta Bank Jateng untuk memberikan perhatian lebih kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Kebumen. Sehingga para pelaku UMKM mudah dalam mengakses permodalan. Hal itu dikatakan Wakil Bupati pada acara Peresmian Bank Jateng Cabang Pembantu Ayah di Desa Demangsari, Kecamatan Ayah, Senin, 28 Januari 2019.

"Dukungan perbankan, termasuk Bank Jateng Cabang Pembantu Ayah terhadap UMKM sangatlah diperlukan. Apalagi kita memahami, bahwa peranan UMKM dalam mendukung kestabilan dan kekuatan perekonomian daerah begitu besar," ujarnya.

Selain itu, Bank Jateng Cabang Pembantu Ayah diminta untuk terus mengkaji peluang-peluang usaha yang dapat dibuka dalam menciptakan kemitraan usaha dengan berbagai pihak di Kabupaten Kebumen. Ini perlu demi memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kebumen.

"Jika kemitraan yang dikembangkan Bank Jateng Cabang Pembantu Ayah  Kebumen berkembang baik, maka saya kira kebaikan itu tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga akan bisa dinikmati kembali oleh Bank," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Ayah dan sekitarnya, menyambut baik dan penuh antusias atas diresmikannya Kantor Cabang Pembantu ini. Sebab, Kecamatan Ayah sebagai salah satu wilayah yang memiliki daya tarik investasi tersendiri bagi para investor.

"Kondisi ini tentu sangat kami syukuri, yang selanjutnya memotivasi kami untuk terus memperbaiki iklim investasi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kebumen," kata Yazid Mahfudz.

Selain itu, adanya Kantor Cabang Pembantu Ayah  Kebumen semakin menambah harapan akan kemudahan akses keuangan. "Sehingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kebumen akan semakin berkembang ke arah yang lebih baik, utamanya dari sisi dukungan permodalan," tegasnya.

Hadir pada peresmian itu, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

Direktur Keuangan PT Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya, menjelaskan dengan peresmian tersebut maka jumlah Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah Kabupaten Kebumen bertambah menjadi lima. Yakni KCP Gombong, Karanganyar, Kutowinangun, Prembun dan Ayah.

"Kemudian Bank Jateng juga menambah 1 kas di RSUD Prembun, 7 mesin ATM dan 1 CDM, serta 9 agen laku panda di kantor kecamatan," terang Dwi Agus Pramudya.

Ia mengatakan pembukaan KCP Ayah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Ayah dan sekitarnya atas jasa layanan perbankan sesuai dengan ijin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Harapannya dapat mendukung program-program pemerintah. Khususnya Kabupaten Kebumen dalam pengembangan ekonomi daerah," ujarnya.

Ia menambahkan, pada 2018 lalu modal Pemkab Kebumen di Bank Jateng tercatat sebesar Rp 35,779 miliar. Sedangkan deviden yang diterima mencapai Rp 4,9 miliar.

"Permodalan di tahun 2019 ini menjadi Rp 42,779 miliar dan estimasi deviden sebesar Rp 7 miliar," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>