Polisi juga Dirazia pada Operasi Keselamatan Lalulintas di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polisi juga Dirazia pada Operasi Keselamatan Lalulintas di Kebumen

Polisi juga Dirazia pada Operasi Keselamatan Lalulintas di Kebumen
Seluruh polisi yang akan masuk ke dalam Polres Kebumen diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Tidak hanya masyarakat umum, anggota polisi pun dirazia pada operasi keselamatan lalu lintas yang digelar Polres Kebumen.

Secara mendadak, Propam Polres Kebumen menggelar razia kendaraan bermotor kepada seluruh personel yang akan memasuki Mapolres untuk mengikuti apel pagi, Selasa, 30 April 2019.

Tanpa terkecuali, mulai dari para Perwira, Bintara maupun ASN hingga Pejabat Utama Polres Kebumen menjadi sasaran razia kelengkapan berkendara. Semua kendaraan dihentikan dan cek satu-persatu di depan ruang SPKT Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, razia dari Propam untuk mengetahui sejauh mana kedisiplinan para anggota dalam melaksanakan tugas terutama kelengkapan berkendara serta kerapihan.

"Jadi razia kepada anggota ini sebagai kegiatan imbangan. Sebelum kita menggelar razi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2019, kita harus lebih tertib daripada masyarakat," jelas AKP Suparno.

Dalam razia itu, Propam menggeledah barang bawaan, kelengkapan kendaraan serta surat-surat berkendara. Propam tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

"Jika ditemukan ada pelanggaran sanksinya lebih berat daripada masyarakat. Jika ada pelanggaran, pelanggaran itu akan dicatat dan akan dibawa hingga pensiun," terang Suparno.

Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2019, akan digelar selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.

AKP Suparno menghimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen untuk menaati peraturan Lalulintas dan mendukung operasi Kepolisian yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>