Hadiri Perayaan Hari Buruh, Wabup Kebumen Ajak Pengusaha Perhatikan Kesejahteraan Pekerja

Hadiri Perayaan Hari Buruh, Wabup Kebumen Ajak Pengusaha Perhatikan Kesejahteraan Pekerja
Senam bersama mewarnai Perayaan Hari Buruh Internasional di Alun-alun Kebumen, Rabu pagi, 1 Mei 2019. (Foto: Istmewa)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menghadiri Perayaan Hari Buruh Internasional di Alun-alun Kebumen, Rabu pagi, 1 Mei 2019. Bagi Arif agenda tersebut merupakan hari kedua setelah dirinya resmi menjadi orang nomor dua di Kabupaten Kebumen

Ikut hadir mendampingi wakil bupati, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Asisten 1 Sekda Herry Setyanto, Kepala Disnaker KUKM Kebumen Siti Kharisah, serta aktivis dan ratusan buruh.

Arif Sugiyanto, yang juga seorang pengusaha itu mengatakan  Hari Buruh menambah semangat untuk bekerja lebih giat, lebih profesional dan semakin tekun beribadah. Karena bekerja adalah bagian dari ibadah.

"Peringatan ini juga menggugah para pengusaha untuk semakin memperhatikan para pekerja. Karena pekerja sangat menentukan kualitas dan kuantitas produksi," tegasnya.

Menurutnya, Hari Buruh menjadi ajang silaturahmi antara pekerja, pengusaha, pemerintah dan elemen-elemen lain. Sehingga tercipta kebersamaan  dan sinergitas yang baik.

"Sekaligus membuktikan bahwa hari buruh internasional tidak selalu identik dengan demonstrasi, apalagi kerusuhan. Hari buruh Internasional bisa diisi juga dengan kegiatan yang positif  dan rekreatif seperti ini," ujarnya.

Terkait tuntutan, lanjut dia, tiap buruh pasti selalu punya tuntutan kenaikan kesejahteraan. Namun yang perlu diingat, pemerintah terus memperjuangkan kesejahteraan buruh.

"Pemerintah pusat memastikan tiap tahun upah naik. Pemerintah juga menyediakan akses perumahan buruh yang terjangkau, akses kesehatan, pendidikan, transportasi buruh, akses modal dan sebagainya," paparnya.

Disisi lain, Arif menyampaikan Pemkab Kebumen, saat ini sedang merintis Kawasan Industri. Salah satu tujuannya adalah menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja Kebumen sebanyak mungkin. "Oleh karena itu mari kita sama-sama dukung," ucapnya.

Perayaan Hari Buruh Internasional di Kebumen sendiri diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya jalan sehat dan senam bersama yang dipusatkan di Alun-alun Kebumen, Rabu pagi.(*)
Powered by Blogger.