Demi Ikut Banser, Pemuda Non Muslim Asal Karanggayam ini Rela Ucapkan Dua Kalimat Syahadat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Demi Ikut Banser, Pemuda Non Muslim Asal Karanggayam ini Rela Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Agustinus mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum mengikuti Dilklatsar Banser di Pendopo Desa Karangbolong
Demi Ikut Banser, Pemuda Non Muslim Asal Karanggayam ini Rela Ucapkan Dua Kalimat Syahadat
Agustinus Saputro (kaos hitam duduk di kursi), saat dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat.
www.inikebumen.net BUAYAN - Demi dapat bergabung untuk menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Agustinus Saputro, pemuda non muslim asal Desa/Kecamatan Karanggayam rela mengucapkan dua kalimat syahadat.

Agustinus mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Dilklatsar) Banser di Pendopo Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, Jumat siang, 26 Juli 2019.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto turut menjadi saksi pada momen bersejarah tersebut.

Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, yang juga ikut menyaksikan, mengatakan Agustinus mengucapkan dua kalimat syahadat murni dari keinginannya sendiri. Tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Baca juga:
313 Calon Anggota Banser Kebumen Digembleng di Pantai Karangbolong

"Sebenarnya Mas Agus ini sudah lama ingin masuk jadi anggota Banser. Tapi baru kali ini mengucapkan dua kalimat syahadat," ujar Ahmad Nur Ridwan, kepada inikebumen.
 
Setelah sah masuk Islam, Agustinus pun langsung mengikuti Diklatsar Banser bersama ratusan calon banser lainnya.

Sebanyak 313 kader Ansor mengikuti Dilklatsar Banser yang diselenggarakan oleh Pemuda Ansor Anak Cabang Buayan di Desa Karangbolong, Jumat-Minggu, 26-28 Juli 2019. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kebumen.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>