Beri Kejutan di Garis Finish, Alex Rins Rebut Poin Tertinggi di Moto GP Silverstone - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Beri Kejutan di Garis Finish, Alex Rins Rebut Poin Tertinggi di Moto GP Silverstone

Detik-detik terakhir jelang garis finish, Alex Rins melakukan aksi overtaking dramatis, yang tak diprediksi oleh lawannya. 
Beri Kejutan di Garis Finish, Alex Rins Rebut Poin Tertinggi di Moto GP Silverstone
Alex Rins saat balapan di sirkuit Silverstone
www.inikebumen.net INGGRIS- Persaingan di dunia balap MotoGP kian hari semakin memanas dan menegangkan. Ditambah pencapaian prestasi Alex Rins, pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang menutup seri Silverstone GP Inggris dengan peraihan podium pertama.

Aksinya diatas Suzuki GSX-RR yang melakukan overtaking jelang garis finish dinilai sangat berani dan jarang terjadi di gelaran MotoGP.

Meski memulai balap dengan posisi start yang kurang menguntungkan. Namun strategi dan konsistensi apik terus dilakukan oleh Alex Rins hingga menjelang sepertiga akhir balapan. Kondisi Suzuki GSX-RR bernomor 42 itu pun melaju tanpa mengendur sedikit pun.

Kematangan dan kepresisian Alex Rins dalam menaklukan batasan dibuktikan dengan cara menyisihkan para pebalap papan atas lewat permainan yang bersih di sirkuit Silverstone.

Detik-detik terakhir jelang garis finish, Alex Rins melakukan aksi overtaking dramatis yang dinanti-nanti hingga sanggup membuat fans bersorak gembira. Aksinya tersebut juga menjadi suatu kejutan yang tak diprediksi oleh lawannya.

Tercatat, Alex Rins berada di posisi pertama saat bendera dikibarkan dengan catatan waktu 40’12.799. Atau berselisih waktu 0,013 detik dari pebalap yang posisinya berhasil ia ambil alih beberapa meter sebelum garis finish.

Berkat usahanya meraih poin tertinggi di Silverstone, kini Alex Rins menambah total poin sehingga berada di posisi pebalap ke-3 secara keseluruhan MotoGP musim 2019.

Beri Kejutan di Garis Finish, Alex Rins Rebut Poin Tertinggi di Moto GP Silverstone
Alex Rins rebut poin tertinggi di MotoGP sirkuit Silverstone
Podium 1 kali kedua di musim MotoGP 2019 ini menjadi buah kebahagiaan tidak hanya bagi Alex Rins. Namun juga untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan seluruh fans Suzuki di dunia.

Pengembangan yang dilakukan para ahli di Suzuki kepada GSX-RR memperoleh titik terbaik untuk saat ini, dan akan terus ditingkatkan lebih jauh lagi untuk seri-seri lainnya.

"Hari ini luar biasa. Saya menang di Austin, mengalahkan Valentino. Dan sekarang saya menang di sini, mengalahkan Marc. Orang-orang ini sangat cepat dan merupakan 'legenda' di MotoGP. Saya tahu akan sulit untuk mengalahkan Marc hari ini, tetapi saya benar-benar ingin mencoba, dan itu luar biasa untuk melakukannya," ujar Alex Rins, kepada wartawan.

Memnurutnya, dalam beberapa sektor kedua legenda MotoGP tersebut lebih cepat daripada dirinya. Tetapi Alex Rins bisa menebusnya di beberapa sektor lain. Menjelang akhir perlombaan Alex Rins  merasa memiliki kecepatan yang lebih baik.

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mengejar dan mengambil kesempatan, saya melihat peluang dan saya mewujudkannya," ucapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>