Serenade Kemerdekaan di Alun-alun Kebumen Usung Tema Geopark Karangsambung - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Serenade Kemerdekaan di Alun-alun Kebumen Usung Tema Geopark Karangsambung

Yang istimewa, pada kesempatan itu juga ditampilkan lagu Kebumen Beriman dengan aransemen kekinian.
Serenade Kemerdekaan di Alun-alun Kebumen Usung Tema Geopark Karangsambung
Salah satu aksi teatrikal serenade
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ribuan pelajar SMP, MTs, SMA, SMK dan MA di Kabupaten Kebumen mengikuti serenade peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Alun-alun Kebumen, Sabtu sore, 17 Agustus 2019.

Mereka dilibatkan dalam aksi teatrikal yang diiringi lagu-lagu perjuangan dan lagu nasional. Yang istimewa, pada kesempatan itu juga ditampilkan lagu Kebumen Beriman dengan aransemen kekinian. Aksi itupun mampu memakau masyarakat dan tamu undangan pada acara  yang digelar mulai pukul 15.30-16.30 WIB itu.

Pentas teaterikal kolosal itu menceritakan kisah perjalalanan perjuangan Indonesia mulai dari sebelum kemerdekaan, masa perjuangan, hingga pascakemerdekaan. Geopark Karangsambung-Karangbolong juga turut diusung pada serenade kali ini.

Aksi yang digelar di Alun-alun utara itu juga menampilkan parade seni budaya dan adat istiadat yang ada di Indonesia. Tak tanggung-tanggung 11 dirigen dan 10 penyanyi solo terbaik di Kabupaten Kebumen dilibatkan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara yang digelar dalam upacara penurunan bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Sementara itu, upacara penuruan bendera digelar usai serenade digelar. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang.
 
Hadir pada upacara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para veteran, para asisten Sekda, staf ahli bupati, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kebumen dan undangan lainnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>