Arif Sugiyanto Ditunjuk sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Arif Sugiyanto Ditunjuk sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kebumen

Meski ditunjuk sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI, Arif Sugiyanto tidak terlihat hadir pada saat launching. 
Arif Sugiyanto Ditunjuk sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kebumen
Secara simbolis Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menerima kupon bulan dana PMI
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ditunjuk sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kebumen tahun 2019.

Penunjukkan itu sesuai dengan Keputusan Bupati Kebumen Nomor 468/212 tahun 2019 tentang pembentukan panitia penyelenggara bulan dana PMI tahun 2019.

Bulan dana PMI tahun 2019 dilaunching oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Aula PMI Kebumen, Jumat pagi, 6 September 2019. Meski ditunjuk sebagai Ketua Panitia, Arif Sugiyanto tidak terlihat hadir pada launching tersebut.

Hadir pada acara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Asisten Sekda Supriyandono, para pengurus PMI serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Panitia bulan dana PMI Kabupaten Kebumen tahun 2019 menargetkan perolehan dana mencapai Rp 1,121 miliar lebih. Setelah dipotong biaya operasional diharapkan dana dari masyarakat tersebut akan diterima bersih sebesar Rp 928,5 juta. Penghimpun dana sukarela tersebut akan dilakukan mulai akhir Agustus hingga 30 November 2019 mendatang.

Sekretaris PMI Kebumen Salim Wazdy, menjelaskan panitia akan menjaring dana untuk kegiatan sosial tersebut dari berbagai bidang. Seperti perizinan, pelajar, pegawai negeri sipil, TNI/Polri, Anggota DPRD, perbankan, pelajar/mahasiswa, obyek wisata, kesehatan dan pelayanan lainnya.

"Kami harapkan dukungan dari stakeholder, semua pihak mulai dari pemerintah daerah, kecamatan, desa/kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.
 
Besaran sumbangan tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya. Yaitu untuk PNS/Polri/TNI golongan I Rp 5000, golongan II sebesar Rp 10.000, golongan III sebesar Rp 20.000 dan golongan IV sebesar Rp 25.000.

Angota DPRD dan Kepala Dinas/Badan sebesar Rp 100.000, kepala keluarga Rp 2000, pelajar TK/RA/SD/MI sebesar Rp 2000, SMP/MTS sebesar Rp 2000, SMK/SMA/MA Rp 2000 dan mahasiswa Rp 5000.

Selanjutnya, pemohon akte catatan sipil, pembuatan dan perpanjang SIM, pemohon kartu kuning, pengunjung wisata, dan pemohon KIR di Dinas Perhubungan masing-masing Rp 2000. Kemudian, pemohon dan perpanjangan STNK Rp 3000, IBI dan PPNI, IAI Non ASN masing-masing Rp 5000 hingga IDI Rp 50.000,

Bupati Yazid Mahfudz, menegaskan dirinya memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan bulan dana PMI tersebut. Pihaknya, juga menjamin seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kebumen akan memberikan sumbangannya.

"Insya Allah akan bisa tercapai sesuai target," tandasnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan penghargaan Presiden Jokowi kepada dua orang pendonor darah 100 kali. Ketiganya, yaitu Rohadi, Sofan dan Budy Idmanto.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>