Kapolres Kebumen Dorong Santriwati yang Hafal Alquran Daftar jadi Calon Polwan

Nantinya bagi para penghafal Al-Quran ada nilai plus, dan kemungkinan diterima menjadi anggota Polwan sangat besar
Kapolres Kebumen Dorong Santriwati yang Hafal Alquran Daftar jadi Polwan
Kapolres Kebumen saat berkunjung ke Ponpes Al Falah Desa Gesikan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mendorong para santriwati yang hafal Alquran untuk mendaftarkan diri menjadi Polwan. Hal itu dikatakan Rudy saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Falah Desa Gesikan, Kecamatan Kebumen, Jumat 29 November 2019.

"Kami berharap kepada para santriwati yang sudah lulus SMA, dan juga sudah hafal Al-Quran agar ikut mendaftarkan diri menjadi Polwan, yang akan dibuka sekitar bulan maret 2020 nanti," ujar Rudy Cahya Kurniawan.

"Nantinya bagi para penghafal Al-Quran ada nilai plus, dan kemungkinan diterima menjadi anggota Polwan sangat besar," imbuhnya.

Selain mengajak para santriwati mendaftar Polwan, Kapolres juga berpesan kepada para santriwati untuk ikut menjaga keutuhan NKRI.

"Dengan cara jangan ikut menyebar berita hoaks, melawan ajaran sesat yang anti pancasila, dan selalu meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT," kata dia.

Pondok Pesantren Al-Falah merupakan salah satu pesantren di Kabupaten Kebumen yang menerapkan ajaran menghafal Al-Quran.

Ada sekitar 80 santri yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren asuhan  KH Imam Suhadi. Mayoritas santri adalah Santriwati.

Selama berkunjung, Kapolres Kebumen, didampingi Kabag Ops, Kabag Sumda, dan Kasat Reskrim.

Pada kesemoatan itu, Kapolres juga memberikan santunan kepada para santri di pondok pesantren tersebut.(*)
Powered by Blogger.