Keren! Atlet Kebumen Kembali Raih Prestasi Nasional

Kejurnas yang digelar selama tiga hari itu berlangsung pada tanggal 27-29 November 2019 di Stadion Sasana Krida AAU Yogyakarta.
Keren! Atlet Kebumen Kembali Raih Prestasi Nasional
Adi Ramli Sidiq
www.inikebumen.net YOGYAKARTA - Atlet Kebumen kembali meraih prestasi di ajang olahraga nasional. Kali ini Adi Ramli Sidiq (18), alumni SMP Negeri 1 Karangsambung yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kebumen.

Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019, Adi Ramli Sidiq berhasil meraih medali emas untuk nomor lari 100 meter putra kategori umum.

Kejurnas yang digelar selama tiga hari itu berlangsung pada tanggal 27-29 November 2019 di Stadion Sasana Krida AAU Yogyakarta.

Tercatat sebanyak 539 atlet yang berasal dari Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) Angkatan, Pengurus Provinsi (Pengprov) dan Pengurus Kabupaten/Kota (Pengkab/Pengkot) PASI. Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) serta Club Atletik seluruh Indonesia, terjun dalam ajang tersebut.

Nomor-nomor yang dilombakan meliputi lari, lompat jauh, lari estafet, lompat jangkit, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing, dan jalan cepat baik untuk putra maupun putri.

Baca juga: Adi Ramli Bakal Perkuat Kontingen Kebumen di Porprov Jateng

Kejurnas dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto ditandai dengan membunyikan sirine.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI yang dibacakannya, disampaikan bahwa Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI VII yang diselenggarakan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pembinaan prestasi olahraga nasional.

“Kejuaraan seperti ini sangat diperlukan tidak hanya untuk membangun budaya hidup sehat dengan berolahraga, tetapi juga untuk meningkatkan capaian prestasi atlet kita,” jelasnya.

Upacara pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan drumband Gita Dirgantara yang dimainkan para Taruna AAU, Jupiter Aerobatik Tim dan demo terjun payung.(*)
Powered by Blogger.