Mantap! Mulai Tahun Depan, Seluruh Kades di Kebumen Dapat Jaminan Pensiun

Alokasi anggaran BPJS Ketenagakerjaan untuk mengakomodir para kepala desa di Kebumen yang selama ini mengeluh tak mendapatkan apa-apa setelah purna tugas.
Mantap! Mulai Tahun Depan, Seluruh Kades di Kebumen Dapat Jaminan Pensiun
Rakor Kepala Desa, Lurah, BKAD dan UPK Se Kabupaten Kebumen, di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Rabu, 20 November 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen mengalokasikan anggaran yang akan dikucurkan ke 449 desa tahun depan mencapai Rp 170 miliar lebih. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2020.

Meliputi Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 132,7 miliar lebih, DAU Siltap sebesar Rp 31,9 miliar lebih dan anggaran kesehatan sebesar Rp 5,3 miliar lebih. Sehingga total mencapai Rp 170 miliar lebih.

Besarnya anggaran tersebut berlum termasuk Dana Desa (DD) yang rencananya mencapai Rp 409,7 miliar lebih.

Kepala Dinas PermadesP3A Kebumen, Frans Haidar, menjelaskan tahun 2020 Kabupaten Kebumen akan menganggarkan BPJS Kesehatan bagi Aparatur Pemerintah Desa dari APBD Kabupaten Kebumen. Selain juga dialokasikan anggaran untuk BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk BPJS Ketenagakerjaan dialokasikan dari ADD," terangnya disela-sela Rakor Kepala Desa, Lurah, BKAD dan UPK Se Kabupaten Kebumen, di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Rabu 20 November 2019.

Alokasi anggaran BPJS Ketenagakerjaan untuk mengakomodir para kepala desa di Kebumen yang selama ini mengeluh tak mendapatkan apa-apa setelah purna tugas.

"Dengan penyediaan anggaran untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan ini maka mereka nantinya bisa mendapatkan uang pensiun," ujar Frans Haidar.

Baca juga: Kades Pejengkolan Raih Penghargaan Kades Terbik di Kabupaten Kebumen

Hadir pada acara tersebut, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Kapaolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Dispermades P3A Frans Haidar. Serta para camat, kepala desa, dan Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) se-Kabupaten Kebumen.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso, mendapat penghargaan sebagai Kades Terbaik Kabupaten Kebumen 2019. Selain itu, juga diberikan penghargaan untuk Pasar Desa Terbaik yang diraih oleh Pasar Desa Mergosono Kecamatan Buayan dan Pasar Kemit kecamatan Karanganyar.

Kemudian, juara Lomba Desa Berdikari diraih Bumdes Sidoluhur Desa Kretek Kecamatan Rowokele, Lomba Desa Berinovasi Bidang Pertanian Desa Mrentul Kecamatan Bonorowo.

Selanjutnya, Bidang UMKM diraih Desa Kalipoh Kecamatan Ayah, Bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup diraih Desa Penusupan Kecamatan Sruweng.

Bidang Penanggulangan Kemiskinan Berbasis IPM diraih Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor, BKAD terbaik diraih BKAD Kecamatan Buluspesantren dan UPK Terbaik diraih UPK Kecamatan Puring.(*)
Powered by Blogger.