Salurkan CSR, BRI Gombong Bangun Jalan Sepanjang 230 Meter di Desa Kenteng

"Untuk program padat karya ini harus melibatkan minimal 300 orang dalam pekerjaan, yang mendapat upah Rp 100 ribu per harinya,"
Salurkan CSR, BRI Gombong Bangun Jalan Sepanjang 230 Meter di Desa Kenteng
Bupati Kebumen menanam bibit kopi bantuan dari Bank BRI Cabang Gombong
www.inikebumen.net SEMPOR - Bank BRI Cabang Gombong menyerahkan bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Desa Kenteng Kecamatan Sempor. Penyaluran program CSR dalam rangka HUT BRI ke-124 dilakukan di desa setempat pada Selasa, 19 November 2019.

Pemimpin Cabang Bank BRI Gombong Ahmad Muharom Hadiwinata, menjelaskan program CSR BRI Peduli yang disalurkan ke Desa Kenteng senilai Rp 125 juta. Dibagi dalam kegiatan infrastruktur senilai Rp 50 juta dan program padat karya sebesar Rp 75 juta.

"Untuk program padat karya ini harus melibatkan minimal 300 orang dalam pekerjaan, yang mendapat upah Rp 100 ribu per harinya," terangnya.

Untuk kegiatan infrastruktur meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter dan pembuatan sumur bor. Selain itu, diberikan juga 124 bibit kopi robusta.

Pihaknya berharap, program CSR tersebut dapat membantu masyarakat setempat. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sesuai yang ditargetkan Bupati Kebumen sebesar 7 persen.

"Ini salah satu kontribusi kami, semoga desa binaan BRI ini bisa berkembang ke depannya," ujarnya.

Hadir pada acara itu Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen lainnya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat ulang tahuh ke-124 kepada Bank BRI," kata Yazid Mahfudz, disela-sela acara.

Bupati Kebumen mengatakan CSR yang diberikan Bank BRI Cabang Gombong diwujudkan dalam bentuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter. Kemudian, penanaman 124 bibit kopi robusta.

"Mudah-mudahan karena Desa Kenteng sudah menjadi penghasil kopi, yang kita tanam hari ini agar bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.