Akhir Bulan ini, Menteri PAN-RB Dijadwalkan Bakal Resmikan MPP Kebumen

MPP Kebumen segera diresmikan
Akhir Bulan ini, Menteri PAN-RB Dijadwalkan Bakal Resmikan MPP Kebumen
Gedung Juang 45 Kebumen yang berubah fungsi menjadi Gedung MPP Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kebumen dijadwalkan akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo. Peresmian tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir Desember ini.

"Rencananya Pak Menteri (PAN RB) langsung yang akan meresmikan. Kita masih menunggu jadwal beliau, tapi yang pasti di akhir bulan ini," kata Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, kepada inikebumen, Sabtu 7 Desember 2019.

Bupati mengatakan hadirnya MPP merupakan kebutuhan untuk menjawab kemudahan pelayanan kepada masyarakat. "Dengan adanya MPP pelayanan akan semakin baik, bukan hanya mudah tetapi kualitasnya juga harus bagus," tegasnya.

Menurutnya, di MPP Kebumen ada layanan yang mendukung kemudahan mendirikan usaha. Sehingga nantinya investor yang minat membuka usaha di Kebumen akan mudah mengurus perizinannya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Kebumen, Slamet Mustolkhah, menjelaskan saat ini sedang dilakukan penataan interior di Gedung Juang 45 Kebumen. Rencananya, akan selesai pada pertengahan Desember 2019 ini.

"Yang selama ini perizinan masih terpencar-pencar, masih belum terpusat. Di MPP nantinya kita satukan di dalam satu tempat," ujar Slamet Mustolkhah, saat menjadi narasumber Program Selamat Malam Kebumen (SMK) di Studio Ratih TV Kebumen, belum lama ini.

Nantinya ada 140 jenis perizinan dari 24 instansi akan membuka pelayanan di MPP Jalan Indrakila Kebumen. Diantaranya, Samsat, Polres Kebumen (Pelayanan perpanjangan SKCK dan SIM).

Kemudian, Kejaksaan Negeri Kebumen (Pelayanan tilang), Disnaker KUKM (Pelayanan kartu kuning), DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, DPMPTSP Kebumen, DPU PR. Selanjutnya, Dinas Perkim LH, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, serta instansi lainnya.(*)
Powered by Blogger.