Bocah Ngapak "Polapike" dan Yoda Idol Meriahkan Sadang Geo Festival

Sadang Geo Festival diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember 2019. 
Bocah Ngapak "Polapike" dan Yoda Idol Meriahkan Sadang Geo Festival
Bocah Ngapak "Polapike" saat tampil pada malam Sadang Geo Festival
www.inikebumen.net SADANG - Bocah Ngapak "Polapike" turut hadir memeriahkan Sadang Geo Festival di Lapangan Anggawangsa Desa Sadangkulon Kecamatan Sadang, Sabtu malam, 14 Desember 2019. Penampilan Rendra Polake "Pak RT", Fadli dan Ucup cukup menghibur acara yang digelar disamping Sungai Lukulo itu.

Pada kesempatan itu, jebolan Indonesian Idol asal Kebumen Yoda Idol, juga turut mengibur acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Turut mendapingi bupati, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni, Ketua Harian Badan Pengelolan Geopark Nasional Karangsambung-Karangblong Djunedi Faturakhman. 

Sadang Geo Festival diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember 2019. Berbagai kegiatan digelar, mulai dari pameran produk lokal asli Sadang.

Terdapat 7 stand yang menampilkan potensi unggulan tujuh desa di Kecamatan Sadang. Yaitu, Desa Pucangan, Sadang Wetan, Sadang Kulon, Wonosari, Kedunggong, Seboro dan Cangkring. Ada juga penampilan kesenian tradisional Sadang, seperti kuda lumping, lengger, warukan hingga jaringkes.

Selain itu, ada juga lomba mewarnai dengan tema geopark. Kemudian, kerja bakti membersihkan Sungai Lukulo, yang dilanjutkan dengan tabur benih ikan.

"Saya berharap Sadang Geo Festival bisa menjadi agenda rutin dan masuk dalam kalender event Kabupaten Kebumen tahun 2020," kata Bupati Yazid Mahfudz.

Bocah Ngapak "Polapike" dan Yoda Idol Meriahkan Sadang Geo Festival
Yoda Idol menghibur panggung Sadang Geo Festival
Pada kesempatan itu, bupati, adanya wisata baru susur sungai "Geo Tubing Dasar Samudra" yang berada di Kecamatan Sadang menjadi magnet baru untuk wisatawan.

"Saya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat membawa pengaruh positif terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah," kata Yazid Mahfudz.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengembangan kepariwisataan secara mandiri.

"Yang pada akhirnya bisa memberi dampak positif terhadap peningkatan taraf sosial ekonomi kepada masyarakat," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.