Ratusan Pembalap Tanah Air Turun di Open Road Race Kapolres Kebumen Cup 2019

Balapan motor di Alun-alun Kebumen
Ratusan Pembalap Tanah Air Turun di Open Road Race Kapolres Kebumen Cup 2019
Sejumlah pembalap ikut memeriahkan Open Road Race di Alun-alun Kebumen (Ilustrasi)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 300 pembalap meramaikan balap motor Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019. Acara tersebut digelar selama dua hari  di  Sirkuit Non Permanen Alun-alun Kebumen, Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember 2019

Kejuaraan balap motor bergengsi itu menggelar 26 kelas road race serta 4 kelas fun race. Kelas-kelas yang disajikan pun lengkap. Mulai dari kategori 2 tak, 4 tak, Sport, Underbone, Matic, MiniGP, Vespa, kelas lokal Karesidenan dan Kabupaten serta masih banyak lainnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menyaksikan langsung balapan tersebut, Minggu pagi, 15 Desember 2019.

"Ajang ini dapat menjadi kegiatan positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya sebagai pembalap," kata Bupati Yazid Mahfudz, disela-sela menyaksikan balap motor tersebut.

Menurutnya, even ini selain sebagai sarana menyalurkan bakat juga sarat manfaat yang postif untuk menghindari hal-hal negatif. Seperti balapan liar, narkoba dan pergaulan bebas.

Ia berharap, ajang balapan motor tersebut mampu melahirkan pembalap masa depan yang berprestasi.

"Selain dengan kegiatan ini, semoga Kabupaten Kebumen makin dikenal diseluruh Indonesia," imbuhnya.

Senada dengan Yazid Mahfudz, Rudy Cahya Kurniawan, mengatakan Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019 diselenggarakan untuk menyalurkan hobi dan minat generasi muda agar tidak beraksi liar di jalanan.

"Kegiatan ini juga merupakan pencarian Bakat dan talenta bagi racer muda yang berpotensi dalam dunia balap Indonesia," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.