Catat! Kapolres Kebumen Ajak FKUB Lawan Radikalisme

Kapolres mengajak seluruh anggota FKUB untuk berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen.
Catat! Kapolres Kebumen Ajak FKUB Lawan Radikalisme
Rapat sinkronisasi dan fasilitasi toleransi kerukunan umat beragama (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Forum Kerukunan Umat Beragamam (FKUB) telah memberikan kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu FKUB juga memiliki peran penting dalam menstabilisasi situasi keamanan di wilayah Kabupaten Kebumen.

Hal itu dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat menghadiri pertemuan rutin FKUB di Kantor Kementrian Agama Kebumen, Senin, 16 Desember 2019.

Rapat Sinkronisasi dan Fasilitasi Toleransi Kerukunan Umat Beragama dihadiri oleh Ketua FKUB HA Nasirudin, dan seluruh anggota FKUB kabupaten Kebumen.

Kapolres mengajak seluruh anggota FKUB untuk berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen.

"Kami mengetahui kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen sudah terjalin dengan harmonis. Tapi kami juga berpesan untuk menjaga dan lebih meningkatkan kerukunan di wilayah kita," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rudy, mengajak FKUB untuk melawan radikalisme agar jangan sampai menyebar di Kabupaten Kebumen.

"Kita tahu radikalisme sudah masuk Indonesia, mari kita rapatkan barisan jangan kasih celah paham radikalisme sampai masuk di Kabupaten Kebumen," kata dia.

Dalam menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini, lebih lanjut Kapolres juga mengajak seluruh peserta rapat dan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memahami akar masalah yang ada dengan cerdas dan tepat.

"Karena FKUB ini adalah salah satu pilar yang ada di wilayah, untuk membantu menyikapi dan membantu pemerintah dalam rangka menstabilisasi situasi keamanan di wilayah Kebumen", tutupnya.(*)
Powered by Blogger.