Gus Yazid Sambangi Gereja di Kebumen saat Misa Malam Natal

Malam Natal di Kebumen 
Gus Yazid Sambangi Gereja di Kebumen saat Misa Malam Natal
Bupati Yazid Mahfudz, saat meninjau pelaksanaan Misa Malam Natal
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, bersama Wakil Bupati Arif Sugiyanto dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kebumen meninjau pelaksanaan Misa Malam Natal 2019, Selasa malam, 24 Desember 2019.

Bupati bersama Forkopimda berkeliling untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah.

Ia meninjau pelaksanaan Misa Malam Natal di beberapa gereja bersama Ketua DPRD Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara.

Gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Katolik St Yohanes Vianney Kebumen,  kemudian Gereja Santo Mikael Gombong dan sejumlah gereja lainnya.

Sementara itu, Polres Kebumen melibatkan ormas dan organisasi kerelawanan dalam pengamanan Natal dan tahun baru kali ini. Dua di antaranya adalah Banser dan Pemuda Pancasila.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan pelibatan anggota ormas dan organisasi kerelawanan tersebut bersifat sukarela atau swadaya. Mereka turut berjaga di gereja dan sejumlah objek vital lain menjelang hari H kebaktian Natal.

Selain itu ada pula organisasi lain, seperti relawan SAR, Pramuka, dan keamanan lingkungan sekitar gereja.

“Swadaya bareng-bareng, terus dari Ormas juga ikut. Ada Banser, dari Pemuda Pancasila juga ikut,” katanya.

Menurut dia, seluruh gereja dijaga oleh pasukan gabungan. Namun, ada lima gereja besar yang menjadi prioritas lantaran jumlah jemaatnya yang berjumlah lebih banyak.

Sebanyak 655 personel ditugaskan dalam Operasi Lilin Candi kali ini. Jumlah itu terdiri dari 455 personel inti dan 200 cadangan. Selain itu, kepolisian juga dibantu oleh personel TNI dan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.