Istri Mantan Bupati Umroh Bareng Sedulur Hasto dan Wabup Kebumen

Sebagian jamaah umroh yang berangkat berasal dari hadiah Wabup Kebumen
Istri Mantan Bupati Umroh Bareng Sedulur Hasto dan Wabup Kebumen
Jamaah umroh melakukan foto bersama
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 86 orang mengikuti ibadah umroh Sedulur Hasto bersama Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Dua orang dari Jakarta dan seorang dari Palembang bergabung dengan 83 orang jamaah umroh yang berasal dari Kebumen, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu siang, 1 Desember 2019.

Dari Kebumen jamaah umroh di bawah bimbingan Ustadz Hafisd Asrori dari Biro Umroh dan Haji Plus Nursa Tour, berangkat Sabtu malam, 30 November 2019. Sebelum berangkat, jamaah mendapat wejangan dari KH Afifuddin bin Chanif Al Hasani (Gus Afif) di Pondok Pesantren Al Kahfi Sumolangu, tempat Nursa Tour berkantor di Kebumen.

Selanjutnya jamaah umroh menuju Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen, untuk acara pelepasan sekaligus menjemput Wabup Arif Sugiyanto yang akan ikut berangkat umroh.

Sebagian jamaah umroh yang berangkat berasal dari hadiah Wabup Kebumen dalam berbagai kesempatan. Termasuk di antaranya Nyai Hj Nuryani Nashiruddin, istri mantan Bupati Kebumen KH Nashiruddin Al Mansyur.

Dia mendapat hadiah usai pementasan group rebana Al Istiqomah yang dipimpinnya dalam peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Kauman, Kebumen pada bulan Ramadhan lalu.

Pemberangkatan jamaah umroh yang mendapat hadiah dari Wabup Kebumen tersebut diorganisir oleh Sedulur Hasto bekerja sama dengan Biro Umroh dan Haji Plus Nursa Tour Perwakilan Kebumen.

Salah seorang jamaah umroh, Hj Atun Sahdiyati Machful dari Muslimat Masjid Agung Kebumen, mengabarkan sampai di Arab Saudi, jamaah langsung menuju Madinah dan menginap di Saha Hotel Madinatul Munawwaroh, kurang lebih 400 meter dari Masjid Nabawi.

"Selasa, atau hari kedua ini, jamaah akan mengunjungi percetakan Alquran dan Jabal Uhud," jelasnya.

Anggota jamaah yang lain, Ketua PAY Putri Aisyiyah, Budi Lestari merasa bersyukur bisa beribadah umroh bersama Wakil Bupati Kebumen.

"Pak Wabup tidak canggung dalam berinteraksi sehingga kita jadi merasa punya hubungan yang dekat. Makan di hotel ikut antri, tidur juga campur dengan jamaah yang lain," tuturnya.

Bahkan menurut Budi Lestari, ketika ada masalah dengan jamaah, Wabup tidak segan-segan langsung turun tangan sendiri.

"Kita jadi bisa lebih khusuk dalam beribadah," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.