Jelang Tahun Baru, 58 Polisi di Kebumen Naik Pangkat

Polisi naik pangkat
Jelang Tahun Baru, 58 Polisi di Kebumen Naik Pangkat
Kapolres Kebumen menyampaikan ucapan selamat kepada polisi yang naik pangkat. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 58 anggota polisi di lingkungan Polres Kebumen naik pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat diresmikan melalui upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Kebumen, Selasa, 31 Desember 2019.

Adapun anggota polisi yang naik pangkat, yakni dari Iptu ke AKP sebanyak 5 orang, dari Ipda ke Iptu 7 orang. Kemudian, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 8 orang, Brigadir ke Bripka 7 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang dan yang terakhir Bripda ke Briptu 24 orang.

Para personel yang naik pangkat didampingi istri dan suami dilantik langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

"Kenaikan pangkat adalah sebuah prestasi personel. Agar dapat naik pangkat para personel harus memenuhi kriteria ataupun ketentuan yang berlaku," ujar Rudy, disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini menjadi kado terindah bagi para personel di penghujung tahun 2019. "Semoga bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, kenaikkan pangkat seorang personel akan berimbas pada gaji. Sehingga kenaikkan pangkat salah satu yang ditunggu-tunggu oleh setiap personel Polri dan keluarganya.

"Kenaikan pangkat harus diimbangi dengan dedikasi dan profesional yang tinggi pula. Sehingga jika personel Polri naik pangkat tugas dan tanggung jawab ke depan akan lebih berat," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.