Para Pelajar SMA/SMK di Kebumen Diajak Nobar Film Sang Prawira

Nobar Film Sang Prawira
Para Pelajar SMA/SMK di Kebumen Diajak Nobar Film Sang Prawira
Para pelajar SMA/SMK foto bersama di dalam bisokop (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net BANJARNEGARA - Polres Kebumen mengajak para pelajar SMA dan SMK di Kebumen nonton bareng (nobar) film Sang Prawira di Surya Yudha Cinema Banjarnegara, Kamis, 26 Desember 2019.

Sang Prawira merupakan film karya studio produksi MRG Film yang bekerja sama dengan Mabes Polri. Film tersebut menceritakan tentang perjuangan pemuda untuk menjadi polisi.

Selain itu juga mengangkat hubungan antara orang tua dan anaknya. Perjuangan untuk meraih cita-cita, pengabdian untuk negara, persahabatan hingga soal asmara.

Beberapa pejabat negara dan Polri terlibat dalam film tersebut. Seperti Mendagri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna laoly. Ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Luhut Binsar Pandjaitan, Irjen Dr Eko Indra H S, Irjen Agus A, dan Mayjend TNI M Sabrar F.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengatakan, Polres Kebumen mengajak para siswa SMA nonton bersama guna memotifasi agar para siswa di Kebumen banyak yang mendaftar Polisi.

"Film Sang Prawira ini menceritakan keluarga sederhana yang bisa sukses masuk Akademi Kepolisian, dengan mengajak siswa SMA, kami berharap nantinya siswa banyak yang termotifasi dan mendaftar anggota Polisi," ujarnya.

Film ini juga mengungkapkan banyak pesan-pesan positif. Khususnya untuk generasi muda, agar terus belajar dan semangat pantang menyerah demi mewujudkan cita-citanya.

"Untuk generasi muda, apapun latar belakang kalian cita-cita kalian itu harus diperjuangkan," imbuhnya.

Dalam film juga terselip pesan bahwa rekrutmen di lingkungan Polri itu tidak memandang kasta. Dari kalangan orang kaya, miskin atau anak pejabat maupun bukan anak pejabat, semuanya sama. Selain itu yang terpenting tidak ada pungutan atau bebas biaya.(*)
Powered by Blogger.