Keren! MI Muda Argosari Ayah Raih Juara Umum Kejurda Tapak Suci 2019

Dari 16 atlet TSPM yang dikirim, MI Muhammadiyah 2 Argosari berhasil mendapatkan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.
Keren! MI Muda Argosari Ayah Raih Juara Umum Kejurda Tapak Suci 2019
Kontingen MI Muda Argosari foto bersama
www.inikebumen.net AYAH - Meski terletak di wilayah pegunungan, MI Muhammadiyah 2 Argosari Kecamatan Ayah (MI Muda, memiliki segudang prestasi. Seperti pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) ke-10 tahun 2019, berhasil merebut juara umum.

Kontingen MI Muhammadiyah 2 Argosari mejadi yang terbaik Kejurda TSPM untuk tingkat SD, MI Muhammadiyah se Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan  di Kebumen pada 23-25 Desember 2019.

Dari 16 atlet TSPM yang dikirim, MI Muhammadiyah 2 Argosari berhasil mendapatkan 5 medali emas. Atas nama Anggun Pangesti, Rohman Pamuji, Reni, Zulfi Zuliatur Rofikoh, Rivaldo Safrison.

Kemudian, 2 medali perak atas nama Novita Agustina Putri, Putri Nailatul Janah. Selanjutnya, 3 medali perunggu atas nama Ahmad Syaifudin, Zazkia Julia Ananda, Atika Tsaniatus Solehah.

Kepala MI Muhammadiyah 2 Argosari Kholidin SPdI memimpin langsung kontingen saat berlaga. Yang didampingi juga oleh guru pendamping Surahmat SPd, Parijem SPd dan pelatih TSPM MI Muhammadiyah 2 Argosari, Fauzan.

Kholidin, mengatakan prestasi tersebut baru pertama kali diraih MI Muhammadiyah 2 Argosari.

"Meski kami berada di Gunung, jauh dari pusat Kota Kebumen, tapi semangat kami akan terus dijaga untuk terus berjuang memberikan yang terbaik untuk anak-anak kami, untuk persyarikatan Muhammadiyah, untuk bangsa dan negara," kata Kholidin, Kamis, 26 Desember 2019.

"Tapak Suci Putra Muhammadiyah menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib di MI Muhammadiyah 2 Argosari. Selain itu menjadi ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para siswa," ujarnya.

Selain memberikan bekal bela diri, kata Kholidin, TSPM juga diharapkan akan menjadi salah satu kegiatan yang mampu menanamkan pendidikan akhlaq, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Sebagaimana semboyan perguruan TSPM yaitu, dengan iman dan akhlaq aku menjadi kuat, tanpa iman dan akhlaq aku menjadi lemah," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.