Peringati Hari Ibu, Kapolres Kebumen Sambangi Dua Wanita Guru Ngaji

Peringati Hari Ibu
Perngati Hari Ibu, Kapolres Kebumen Sambangi Dua Wanita Guru Ngaji
Kapolres Kebumen saat menyambangi guru ngaji (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Memperingati Hari Ibu ke 91, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres dan Bhayangkari melaksanakan anjangsana ke tempat guru ngaji.

Guru ngaji yang sambangi yakni Ny Barokah (74) dari Majlis Ta'lim Masjid Agung Kauman Kebumen dan Ny Supriyati (54) Majlis Ta'lim Al Ikhsan Desa Logede Kecamatan Pejagoan.

Pada kesempatan itu kedatangan Polres Kebumen disambut hangat oleh tuan rumah.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy, mengatakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Kebumen dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 Polres Kebumen.

"Semoga melalui kegiatan ini, Polres Kebumen akan semakin dengan dengan masyarkat, tokoh masyarkat maupun tokoh agama," ujarnya.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Polres Kebumen memberikan tali asih berupa bingkisan untuk diberikan kepada para guru ngaji itu.

Kapolres berharap, kegiatan silaturahmi akan terus terjalin baik dengan Polres Kebumen.

Ny Barokah memiliki murid kurang lebih 40 santri yang terdiri dari remaja dan orang tua. Sedangkan Ny Supriyati (54) memiliki 70 santri yang terdiri dari anak-anak, Ibu-ibu, hingga remaja.

Melihat pentingnya guru ngaji dalam mencerdaskan lingkungan sekitar, Kapolres mengimbau kepada para guru ngaji untuk menyisipkan ilmu pancasila. Selanjutnya tentang faham radikalisme harus diperangi bersama melalui ilmu yang diajarkan oleh para guru ngaji.
Perngati Hari Ibu, Kapolres Kebumen Sambangi Dua Wanita Guru Ngaji
Kapolres Kebumen saat memberikan penghargaan ke dua orang ibu (Foto: Humas Polres Kebumen)
Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan juga memberikan santunan kepada dua orang ibu yang dianggap berjasa untuk Polres Kebumen setelah Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91.

Adalah Ibu Sri Siswati (60) purnawirawan ASN Polres Kebumen dan Ibu Sumini (49) Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari Polres Kebumen.

Keduanya mendapatkan santunan dari Kapolres Kebumen setelah acara Upacara selesai di hadapan pasukan upacara.

"Semoga bantuan kami dapat bermanfaat. Kami Polres Kebumen mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasinya," ungkap AKBP Rudy.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sri Siswati memasuki masa pensiun pada bulan Oktober lalu. Sebelumnya ia berdinas di Bag Ops Polres Kebumen.

Pada pertengahan tahun 2018, Sri Siswati pernah meraih penghargaan dari Kapolres Kebumen karena dedikasinya yang tinggi untuk institusi Polri.

Sedangkan Ibu Sumini, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari telah berhasil memajukan TK nya. Setiap tahunnya peminat sekolah di TK Kemala Bhayangkari selalu meningkat.

Dari sekolah ini, anak-anak diajarkan untuk menjadi mitra Polres Kebumen.(*)
Powered by Blogger.