Wow, Offroader Perempuan Ikut Bersaing Taklukan Jalur Ekstrim di KODE #4 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Wow, Offroader Perempuan Ikut Bersaing Taklukan Jalur Ekstrim di KODE #4

KODE #4 yang digelar selama dua hari, 30 November-1 Desember 2019 itu diikuti oleh sedikitnya 3.300 peserta. 
Wow, Offroader Perempuan Ikut Bersaing Taklukan Jalur Ekstrim di KODE #4
Offroader perempuan bersiap garis start
www.inikebumen.net KEBUMEN - Gelaran Kebumen One Day Enduro Seri ke-4 (KODE #4) terbilang sukses. Pasalnya, event nasional yang digelar selama dua hari, 30 November-1 Desember 2019 itu diikuti oleh sedikitnya 3.300 peserta.

Event yang digelar oleh Trail Adventure Kebumen (TRACK) itu tidak hanya diikuti offroader dalam negeri tetapi juga dari mancanegara, seperti dari Perancis. Tak hanya laki-laki, ternyata kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah offroader perempuan.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bersama Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melepas para offroader dari Alun-alun Karanganyar, Minggu, 1 Desember 2019. Turut hadir mendampingi Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Panitia KODE #4 Rahmat Hidayat, menjelaskan pada jalur KODE #4 kali ini 60 persen jalur baru dan 40 persen jalur KODE #3. Bedanya dengan jalur saat ini, panita telah menyiapkan ratusan tanjakan yang menantang bagi para offroader.

Tak hanya itu bagi mereka yang bisa melewati tanjakan secara sempurna juga disajikan hadiah dengan jumlah total Rp 10 juta.

"Tanjakan itu dinamakan tanjakan 'Kasdam TMA89' apa bila peserta amelewati dengan sempurna akan ada hadiah," kata Rahmat Hidayat.

Jalur KODE #4 sendiri total sejauh 120 kilometer dengan medan pegunungan dan ratusan tanjakan.

"Jalur itu sudah kami coba bersama IOF Jawa Tengah dengan estimasi waktu sekitar 4 jam. Jalur ini kami buat sejak 3 bulan lalu saat ini sudah selesai," ujarnya.

Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan KODE #4 kali ini istimewa, karena dalam rangka mendukung Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong (GNKK) menjadi Geopark Global UNESCO.

"Kita terus berupaya, melalui berbagai kegiatan, agar GNKK semakin dikenal. Termasuk dengan KODE #4 ini," kata Yazid Mahfudz, usai melepas para offroader.

Di sisi lain, kata bupati, pengembangan GNKK harus dilakukan kolaborasi dan sinergi dengan banyak pihak. Pemerintah, LIPI, Perhutani, swasta dan banyak lagi. Termasuk dari Pemprov Jawa Tengah.

"KODE 4 ini menjadi salah satu terobosan. Selain sebagai ajang adventure. Kegiatan ini  juga  memberikan  hiburan  bagi masyarakat  Kebumen," imbuhnya.

Ajang trabas berskala nasional ini diselenggarakan oleh Trail Adventure Community Kebumen (Track). Yang dibagi dalam dua kategori, yakni privat trip dan reguler. Untuk privat trip diselenggarakan pada Sabtu, 30 November 2019 yang diikuti oleh sekitar 500 peserta.

Hadiah menarik disediakan pada ajang tersebut, yaitu satu unit mobil Daihatsu Ayla, tiga unit Kawasaki KLX 150, dan 20 unit motor matic.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>