Kebakaran di Pejagoan, Tiga Sepeda Motor Ikut Ludes

Garasi di Pejagoan Kebakaran, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta
Kebakaran di Pejagoan, Tiga Sepeda Motor Ikut Ludes
Petugas melakukan olah TKP terjadinya kebakaran. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net PEJAGOAN - Sebuah garasi sepeda motor milik Amirudin (57) warga Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan, ludes terbakar, Kamis pagi, 23 Januari 2020. Penyebab kebakran siduga karena korselting listrik.

Peristiwa ini seolah membangunkan daerah sekitar yang bisanya sepi. Warga yang melihat segera mengambil alat seadanya untuk memadamkan api, sembari menunggu mobil Damkar yang datang tidak lama setelah kejadian.

Beruntung api itu tidak segera menjalar ke bangun inti rumah. Namun, tiga sepeda motor milik korban, Yamaha Vixion, Honda Supra x 125cc, Yamaha Mio, serta mesin diesel tidak berhasil diselamatkan dari peristiwa itu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB saat sebagian masyarkat akan memulai aktivitas.

"Informasi yang kami terima dari Polsek Pejagoan yang datang ke TKP, tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu. Selanjutnya dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen, kebakaran karena  korselting listrik," kata Tugiman.

Informasi yang berhasil diperoleh, awalnya mula kebakaran terjadi saat tetangga korban  sedang menyapu halaman dan melihat asap mengepul di bagian atap garasi.

Selanjutnya api itu segera membesar setelah menyambar kendaraan bermotor yang ada di dalamnya.  Api bisa dipadamkan sekira pukul 07.45 WIB. Dari kejadian itu diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta.(*)
Powered by Blogger.