Malam Jumat Kliwon, Pemkab Kebumen Gelar Yasin Tahlil Perdana di 2020

Yasin tahlil dipimpin oleh KH Tahrir Masror, sedangkan penceramah Didik Santoso.
Malam Jumat Kliwon, Pemkab Kebumen Gelar Yasin Tahlil Perdana di 2020
Para santri khidmat mengikuti yasin tahlil
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen menggelar kegiatan yasin tahlil di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis malam, 9 Januari 2020. Yasin tahlil malam Jumat Kliwon ini merupakan pertama di tahun 2020 ini.

Acara itu dihadiri langsung Bupati KH Yazid Mahfudz. Sejumlah pejabat juga terlihat hadir, diantaranya Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Yasin tahlil dipimpin oleh KH Tahrir Masror, sedangkan penceramah Didik Santoso.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pada tahun 2020 tema pembangunan Kabupaten Kebumen adalah "Pemantapan Perekonomian Daerah Menuju Agrobisnis Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan".

Dengan lima prioritas daerah,  yaitu:
  1. Pemantapan ekonomi kerakyatan berbasis komoditas dan kawasan unggulan daerah didukung dengan pembangunan pertanian dan pariwisata
  2. Pemantapan Upaya Penanggulangan kemiskinan dan pengurangan pengangguran berbasis pembangunan perdesaan
  3. Pemantapan kualitas sumber daya manusia dan layanan sosial dasar masyarakat
  4. Pemantapan daya saing daerah didukung dengan penyediaan infrastruktur yang berkualitas
  5. Pemantapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Untuk memaksimalkan pencapaiannya, mari terus dukung pembangunan di Kabupaten Kebumen. Karena pembangunan adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita," ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan saat ini sudah berada di musim penghujan.  Meski curah hujan yang ada cukup fluktuatif, namun harus tetap waspada.

"Apalagi melihat kejadian bencana di beberapa daerah lain. tentu kita berdoa dan berupaya agar bencana tidak terjadi di Kabupaten Kebumen. Tetap waspada. Jika hujan lebat turun lebih dari dua jam," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.