Mengawali Tahun Baru, 70 Santri MIBS Kebumen Jalan Kaki ke Pantai Setrojenar

Para santri yang memulai perjalanan dari pesantren MIBS Kebumen jam 14.00 WIB tiba di gedung MIBS Putri di Buluspesantren sekitar jam 16.30 WIB.
Mengawali Tahun Baru, 70 Santri MIBS Kebumen Jalan Kaki ke Pantai Setrojenar
Santri MIBS Kebumen melakukan aksi jalan kaki menyusuri Jalan Kebumen-Buluspesantren
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 70 santri MIBS Kebumen mengikuti longmarch dari Pesantren MIBS menuju Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren dan kembali ke Pondok Pesantren MIBS Kebumen. Kegiatan survival dengan berjalan kaki ini untuk mengawali  2020 digelar Sabtu-Minggu, 4-5 Januari 2020.

Tujuh puluh santri mulai dari kelas 7 hingga 12 berjalan menyusuri jalanan sepanjang Kebumen - Buluspesantren dengan berseragam merah putih. Yaknin, seragam olahraga anak-anak MIBS Kebumen.

Suasana  mendung dan bayang-bayang akan turun hujan tidak menyurutkan niat semangat mereka. Longmarch dipimpin langsung oleh Kepala SMP-SMA MIBS Kebumen Khamim Mustofa MPd.

“Ini merupakan kegiatan untuk  melatih fisik dan mental. Kalau fisik baik, akan lebih siap menerima pelajaran," ujar Khamim Mustofa, saat apel persiapan keberangkatan kepada para santri.

"Selama dalam perjalanan, kalian tidak kami beri jatah makan, minum. Ini adalah kegiatan survival. Dan akan mendapatkan jatah makan besok pagi, di pesantren MIBS Putri di Buluspesantren. Kalian harus belajar berpikir sendiri untuk mengatasi berbagai permasalahan yang akan kalian hadapi, termasuk permasalahan perut,” tambahnya.

Peserta longmarch dibagi dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok dipimpin seorang ketua yang bertugas mengkondisikan anggota, menjaga dan memberikan pembinaan di perjalanan. Serta memastikan semua nggota kelompok dalam keadaan baik, selamat dari serangkat hingga pulang kembali di pondok pesantren MIBS Kebumen.

Para santri yang memulai perjalanan dari pesantren MIBS Kebumen jam 14.00 WIB tiba di gedung MIBS Putri di Buluspesantren sekitar jam 16.30 WIB.

Setelah shalat maghrib, dilanjutkan dengan kegiatan tadarus. Kemudian, pukul 21.00 peralanan dilanjutkan menuju Pantai Setrojenar dan bermalam di sana.

Setelah shalat subuh, bermain-main di pantai. Pukul 07.00 WIB, anak-anak kembali berjalan menuju pondok putri dan mendapatkan sarapan pagi. Selesai makan, perjalanan dilanjutkan kembali menuju pesantren MIBS Kebumen, dan tiba di pondok sekitar jam 11.30 WIB.(*)
Powered by Blogger.