Perahu Terbalik, Penambang Pasir Tradisional di Klirong Hilang

Penambang pasir tradisional hanyut di Sungai Lukulo
Perahu Terbalik, Penambang Pasir Tradisional di Klirong Hilang
Ilustrasi
www.inikebumen.net KLIRONG - Seorang penambang pasir tradisional hilang tenggelam akibat perahu yang ditumpanginya terbalik saat hendak menepi di muara Sunga Lukulo Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong.

Peristiwa itu terjadi di selatan TPI Tanggulangin pada Senin siang, 13 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban bernama Rudi Hartono (48), warga Desa Wonoharjo Kecamatan dan berdomisili Kompleks Aksodan di Dukuh Sidomulyo RT 04 RW 05 Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong. Hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula saat korban Rudi Hartono bersama Turisman (38), sedang mencari pasir. Karena perahu sudah penuh muatan, keduanya hendak menepi dengan memotong arus air yang cukup deras. Nahas, perahu yang ditumpangi keduanya terbalik akibat tidak mampu menjaga keseimbangan terhempas gelombang air.

"Tursiman ini bisa muncul ke permukaan air berusaha menolong korban. Namun karena derasnya air sungai, korban hanyut dan tidak terlihat lagi," ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Huma Iptu Tugiman

Hingga malam ini Polsek Klirong, TNI dan Tim SAR Gabungan dan warga sekitar yang datang ke lokasi kejadian masih mencari keberadaan korban.

Sejumlah titik dilakukan penyisiran, namun korban masih belum ditemukan.(*)
Powered by Blogger.