Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen Sandang Gelar Doktor dari Undip Semarang - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen Sandang Gelar Doktor dari Undip Semarang

Raih Gelar Doktor
Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen Sandang Gelar Doktor dari Undip Semarang
Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, berhasil menyelesaikan studi S3 dan meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Upacara Wisuda berlangsung di Mahoni Ball Room, Hotel Oak Tree Emerald, Perumahan Palm Hill Estate, Papandayan, Gajah Mungkur, Semarang, Selasa, 28 Januari 2020. Dia diwisuda dengan predikat memuaskan, bersama tujuh orang wisudawan lainnya yang mengambi program Doktor Ilmu Hukum.

Keberhasilan mencapai gelar S3 di tengah kesibukan tugas tersebut menunjukkan bahwa  AKBP Rudy Cahya Kurniawan mampu membagi waktu dengan baik. Yakni untuk kedinasan, tugas,  keluarga hingga hobi, di tengah pelayanan kepada masyarakat.

"Tanpa mengikuti studi tidak akan merasaksan pedihnya ketidaktahuan dan ketertinggalan. Oleh sebab itu sesibuk apa pun, harus menyempatkan belajar," ujarnya.

Ia memilih judul disertasi “Pelaksanaan Tugas Polri di Era Perubahan. Suatu Telaah Paradigmatik tentang Model Perpolisian Masyarakat (Polmas), Penegakan Hukum dan Kearifan Lokal. Salah satu penguji Ujian Terbuka Doktor itu Prof Dr Adrianus Meliala dari Ombudsman RI Pusat serta Prof Dr Erlyn Indarti, guru besar Undip dan mantan Kompolnas.

Rudy berharap kepada para personil dan anggota kepolisian  tetap ramah terhadap keilmuan dan terus belajar untuk memelihara kecerdasan yang dimiliki sehingga  tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dalam bentuk apa pun.

Kapolres mengimbau para personilnya bisa melanjutkan pendidikan atau mempelajari keahlian apa pun supaya selalu up to date dengan perkembangan tantangan zaman sehingga bisa melayani masyarakat lebih baik.

Ia menambahkan, muara tugas jajaran Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Masyarakat mengharapkan personil Polri yang profesional dan modern dalam menjalankan tugasnya.

Sebab polisi di masa depan adalah polisi yang bermitra dengan masyarakat, bersepakat dengan warga dalam pemecahan  masalah sosial (problem solving) serta mengutamakan pencegahan kejahatan atau prevent better than cure.
Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen Sandang Gelar Doktor dari Undip Semarang
Karangan bungan padati halaman Mapolres Kebumen
Sementara itu, halamamn Mapolres Kebumen dipenuhi karangan bunga ucapan selamat atas wisudanya Rudy, sejak Selasa pagi.

Karangan bunga itu datang dari para perusahaan, kantor dinas, instansi pemerintahan, hingga dari pejabat utama Polres Kebumen serta dari para Muspika tiap-tiap Kecamatan.

Karangan Bunga dijejer rapih di depan gedung utama Polres Kebumen menghadap lapangan Upacara. (*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>