Cegah Laka Lantas, Polisi di Kebumen Urug dan Tandai Jalan Berlubang

"Kurangi kecepatan dan pastikan lampu penerangan utama kendaraan menyala terang terlebih saat hujan dan malam hari,"
Cegah Laka Lantas, Polisi di Kebumen Urug dan Tandai Jalan Berlubang
Polisi menandai jalan berlubang menggunakan cat putih
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polsek Sruweng menandai tanda silang dan lingkaran pada lubang di jalan raya dengan menggunakan cat warna putih, Rabu, 26 Februari 2020.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Sruweng AKP Tri Sudjarwadi, dilakukan mulai dari Toko Handayani hingga Simpang Lima Sruweng.

Pemberian tanda dengan warna terang ini diharapkan para pengguna jalan, khususnya pemotor bisa melakukan antisipasi dan menghindari lubang. Sehingga terhindar dari kecelakaan.

Selain melakukan pemberian tanda, Polsek Sruweng juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar dilakukan penambalan pada jalan. Dari hasil koordinasi didapatkan jawaban bahwa  perbaikan jalan akan mulai dilakukan pada Jumat besok.

Polsek Gombong Urug Jalan Berlubang dengan Semen
Cegah Laka Lantas, Polisi di Kebumen Urug dan Tandai Jalan Berlubang
Polisi mengurug jalan berlubang di Gombong
Sementara itu, Kapolsek Gombong AKP Triwarso beserta anggotanya berinisiatif menutup lubang jalan yang ada di Jalan Yos Sudarso Gombong.

Pengurugan jalan berlubang dilakukan dengan adukan semen yang sudah dicampur dengan pasir.

"Upaya kami lakukan pengurugan jalan ini supaya mengurangi tingkat kecelakaan para pengguna jalan, terutama pengguna motor,” kata Triwarso.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengimbau kepada masyarakat untuk ekstra waspada saat melintasi ruas jalan yang berlubang. Apalagi saat turun hujan karena lubang tertutup genangan air.

"Kurangi kecepatan dan pastikan lampu penerangan utama kendaraan menyala terang terlebih saat hujan dan malam hari," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.