Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Yazid Mahfudz Hadiri Rakornas Investasi 2020 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Yazid Mahfudz Hadiri Rakornas Investasi 2020

Bupati Hadiri Rakornas Investasi

Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Yazid Mahfudz Hadiri Rakornas Investasi 2020
Bupati Yazid Mahfudz saat menghadiri Rakornas 
www.inikebumen.net JAKARTA - Bupati KH Yazid Mahfudz menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2020 di The Ritz Carlton, Pasific Place, SCBD Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020. 

Rakornas yang diselenggaraalan Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dengan mengusung tema "Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju" ini dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo pada pukul 09.00 WIB.

Pada Rakornas Bupati didampingi oleh Sekda H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen Slamet Mustolkhah.

Selain itu, Rakornas juga dihadiri seluruh Pejabat Pemerintah Pusat, Gubernur, Bupati, Walikota, Sekretaris Daerah serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Rakornas yang membahas berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam rangka memfasilitasi investasi di daerah diisi serangkaian diskusi. Diantaranya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Idham Aziz, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Luhut menjadi narasumber pada diskusi bertajuk “Penyelesaian Masalah Untuk Mendorong Percepatan Realisasi Investasi.”  Sedangkan Airlangga menjadi pembicara pada diskusi bertajuk “Penataan Regulasi Melalui Omnibus Law bagi Cipta Kerja”.

Pada diskusi bertema “Sinergi Kebijakan dalam Rangka Penciptaan Kepastian Hukum di Pusat dan Daerah untuk Peningkatan dan Pemerataan Investasi” narasumbernya adalah Mendagri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Diskusi “Pemberdayaan dan Peningkatan investasi UMKM dan Koperasi” sebagai narasumber adalah Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Rakornas Investasi 2020 juga diisi penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang Bantuan Pengamanan dan Penyelesaian Permasalahan di Bidang Penanaman Modal.

Nota Kesepahaman ini sebagai wujud komitmen jaminan kepastian hukum, keamanan, dan kenyamanan kepada investor.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>