pendaftaran mahasiswa baru UPB

Akhirnya Rekomendasi DPP PDIP Diberikan Kepada Pasangan Arif-Ristawati

Arif Sugiyanto dapat rekomendasi
Akhirnya Rekomendasi DPP PDIP Diberikan Kepada Pasangan Arif-Ristawati
Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih (Foto: Istimewa)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Akhirnya rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) diberikan untuk pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kebumen dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 diberikan kepada Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista).

Sebelumnya memang sudah  tersiar kabar melalui medsos tentang pasangan Arif-Rista yang mendapat rekomendasi DPP PDI-P dari 14 bakal calon (balon) yang mendaftar ke DPC PDI-P pada penjaringan balon yang dilakukan September 2019.

Arif-Rista diumumkan sebagai penerima rekomendasi bersama 49 paslon lainnya pada rapat DPP PDI-P dengan agenda tunggal pengumuman paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama, bertempat di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu siang, 19 Februari 2020.

Dalam pengantarnya Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa PDI-P memelopori tradisi lembaga kepartaian dalam menyiapkan pemimpin.

"Hari ini PDI Perjuangan memelopori suatu tradisi di dalam pilkada serentak yang kita jadikan sebagai momentum untuk penguatan kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin," kata Hasto.

Dijelaskan juga oleh Hasto bahwa sebagian besar yang diberi rekomendasi pada gelombang pertama ini adalah petahana. Mereka yang diberi rekomendasi meliputi: 1 paslon gubernur dan wakil gubernur, 42 paslon bupati dan wakil bupati serta 7 paslon walikota dan wakil walikota.

Pengumuman paslon gubernur dan wakil gubernur disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Baru satu provinsi yang diumumkan, yakni Sulawesi Utara, paslon PDIP adalah pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Sedangkan pengumuman untuk paslon bupati dan wakil bupati serta paslon walikota dan wakil walikota diumumkan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto.

Untuk Jawa Tengah sendiri dari 21 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada, DPP PDI-P baru menetapkan 12 paslon yang akan maju. Keduabelas paslon tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Kabupaten Klaten: Sri Mulyani-Aris Prabowo
  2. Kabupaten Grobogan: Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto
  3. Kabupaten Demak: Eisti'anah-Joko Sutanto
  4. Kabupaten Boyolali: Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan
  5. Kabupaten Wonogiri: Joko Sutopo-Sriyono
  6. Kabupaten Sragen: Kusdinar Untung-Suroto
  7. Kabupaten Pemalang: Agus Sukoco-Priyono
  8. Kota Semarang: Hendrar Prihardi-Hevearita Gunaryanti
  9. Kabupaten Semarang: Ngesti Nugraha-M. Basari
  10. Kabupaten Kebumen: Arif Sugianto-Rista
  11. Kabupaten Blora: Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati
  12. Kabupaten Purbalingga: Dyah Hayuning-Sudono.(*)
Powered by Blogger.