pendaftaran mahasiswa baru UPB

Warga Kendal Ditemukan Meninggal Tanpa Busana di Pantai Mirit

Saat ditemukan pertama kali, dari telinga korban mengeluarkan darah.
Warga Kendal Ditemukan Meninggal Tanpa Busana di Pantai Mirit
Petugas mengevakuasi korban
www.inikebumen.net MIRIT - Mayat laki-laki tanpa busana ditemukan meninggal dunia mengambang di perairan pantai Desa Tlogodepok Kecamatan Mirit, Rabu, 19 Februari 2020.

Mayat laki-laki dengan identitas diri bernama Tri Atmoko (26) warga Desa Purwaganda Kecamatan Boja Kabupaten Kendal pertama kali ditemukan oleh warga saat menjaring ikan di pantai itu sekitar pukul 11.00 WIB.

Oleh warga selanjutnya mayat dijaring dan ditarik ke tepian agar tidak terbawa ombak sehingga semakin ke tengah lautan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan saat ini jenazah korban berada di RSUD Kebumen.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, dari tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Resor Kendal untuk menghubungi keluarga korban. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda penganiayaan," kata Iptu Tugiman.

Namun saat ditemukan pertama kali, dari telinga korban mengeluarkan darah.

Mengenai kronologis hanyutnya korban belum diketahui secara pasti, karena sampai saat ini belum ada yang melaporkan kejadian warga terseret ombak.

Jati diri korban terungkap menggunakan alat Mambis yang dimiliki oleh Inafis.

"Saat ditemukan tidak ada identitas yang melekat. Kita scan sidik jarinya menggunakan alat milik Inafis, selanjutnya keluar data siapa mayat laki-laki itu," ungkapnya.

Alat Mambis yang dimiliki oleh Inafis dapat membaca identitas seseorang baik melalui pembacaan sidik jari maupun pemindaian retina mata. 

Alat ini terintegrasi dengan data base administrasi kependudukan Kementerian Dalam Negeri. Meski tidak ada data jati diri, menggunakan sidik jari, mayat tanpa identitas dapat dikenal.(*)
Powered by Blogger.