Sekda Kebumen: Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sekda Kebumen: Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai

Berikan Motivasi Pramuka Siaga, Dunia Boleh Berubah, Tetapi Kejujuran Harus Dipertahankan
Sekda Kebumen: Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai
Ahmad Ujang Sugiono dikerubuti peserta Pesta Siaga
www.inikebumen.net PETANAHAN - Dunia boleh berubah, tetapi kejujuran, kesantunan dan kebudayaan tetap harus dipertahankan. Gerakan Pramuka selalu memberi keyakinan bahwa kejujuran yang ditanam akan berbuah kejujuran.

Hal ini ditegaskan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, saat memberi motivasi pada pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Petanahan di halaman Kantor Kecamatan Petanahan, Sabtu, 22 Februari 2020.

"Kebaikan yang kita tanam akan berbuah kebaikan. Ketangguhan yang kita tanam akan berbuah ketangguhan. Pramuka selalu memberikan pelajaran kepada generasi muda, bahwa apa yang kita tanam itulah yang nanti akan kita tuai," tuturnya.

Menurutnya, melalui Gerakan Pramuka adik-adik Pramuka Siaga dapat mempelajari banyak hal. Diantaranya kedisiplinan, kerjasama, pendidikan karakter, kejujuran dan berbagai macal hal positif.

"Untuk itu saya mengajak kepada adik-adik Pramuka Siaga untuk aktif di berbagai kegiatan keparamukaan," kata pria yang juga Sekda Kebumen ini.

Sementara itu, Pesta Siaga Kwartir Ranting Petanahan dibuka oleh Ka Mabiran Petanahan Sri Kuntarti. Pesta Siaga yang digelar selama sehari itu diikuti oleh 700 pramuka dari 70 barung putra dan putri. Meliputi 350 siaga putri dan 350 siaga putra.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>