Tekan Kecanduan Gadget, Bhabinkamtibmas Polsek Puring Dirikan Rumah Cendekia dan Keilmuan

Melalui rumah cendekia ini kita gelorakan minat baca anak-anak
Tekan Kecanduan Gadget, Bhabinkamtibmas Polsek Puring Dirikan Rumah Cendekia dan Keilmuan
Kapolres Kebumen bercengkerama dengan anak-anak di Rumah Cendekia dan Keilmuan Puring (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net PURING - Polres Kebumen mempunyai program menarik yang  dikenalkan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Program menarik itu adalah mendirikan Rumah Cendekia dan Keilmuan di seluruh kecamatan yang ada di Kebumen tanpa terkecuali.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy menyambangi rumah cendekia yang didirikan oleh Polsek Puring dan Bhabinkamtibmas setempat yang berada di Desa Sidoharjo Kecamatan Puring, , Jumat, 31 Januari 2020.

Rumah cendekia yang didirikan di kediaman Bhabinkamtibmas Bripka Herdana cukup menarik. Meski letaknya tidak begitu luas, namun menyediakan banyak buku bacaan yang baik untuk anak-anak.

Saat Kapolres datang, puluhan anak-anak menyambutnya dengan nyanyian. Anak-anak itu yang biasa datang ke tempat Bhabinkamtibmas Bripka Herdana untuk membaca.

"Melalui rumah cendekia ini kita gelorakan minat baca anak-anak. Kegiatan ini didukung oleh Kapolda. Melalui rumah cendekia ini pula, diharapkan anak-anak menjadi tidak terlalu banyak bermain gadget atau smartphone," kata AKBP Rudy.

Mengenai buku bacaan yang disedikan, dikatakan Kapolres Kebumen adalah buku bacaan anak-anak serta bacaan cinta tanah air hasil swadaya keluarga Bripka Herdana, Polsek Puring dan Polres Kebumen serta pemerintah desa setempat.

Ini berguna untuk menangkal faham radikalisme atau intoleransi sejak dini kepada anak-anak.

"Sambutan warga sekitar sangat luar biasa, semoga bermanfaat dan menjadi tempat favorit untuk belajar anak-anak. Di sana juga disediakan jajanan anak gratis," kata AKBP Rudy.

Pada kesempatan yang sama, selain memiliki kesibukan mengurus rumah baca, Bhabinkamtibmas Bripka Herdana sedang mengembangkan tanaman penghijauan di depan rumahnya. Ini ia lakukan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan mengingat daerahnya tergolong dataran rendah.

Tak kalah menarik Rumah Cendekia dan Keilmuan yang didirikan Polsek Klirong dan warga masyarkat Desa Tambakprogaten Klirong memanfaatkan bekas pos polisi yang mangkrak.

Pos polisi yang usang itu dicat kembali dan dimasuki buku bacaan yang menarik untuk anak-anak dan warga setempat.

Saat Kapolres mampir, terlihat warga sekitar antusias memilih buku bacaan bangunan bekas Pos Polisi yang letaknya di Jalan Daendels.(*)
Powered by Blogger.