Minim Rambu, Kapolres Ingatkan Tetap Patuh Berkendara Saat Melintas Jalur Pansela

Pemasangan papan himbauan sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas menghadapi arus mudik lebaran beberapa bulan lagi.
Minim Rambu, Kapolres Ingatkan Tetap Patuh Berkendara Saat Melintas Jalur Pansela
Kapolres bersama Sat Lantas Polres Kebumen memasang papan imbauan. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net  KEBUMEN - Banyak aduan masyarkat, dimana para pengguna jalan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di Jalur Pansela Kebumen, direspon cepat Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Sat Lantas, memasang papan himbauan tertib berlalu lintas di sepanjang Jalur Pansela, Jumat, 31 Januari 2020.

Kapolres menargetkan akan memasang papan imbauan per satu KM di Jalur Nasional yang tergolong masih baru itu.

Menurutnya, pangkal kecelakaan di Jalur sepanjang 38,4 KM yang terbentang dari Sungai Wawar Kecamatan Mirit hingga Suwuk Kecamatan Buayan itu, karena "human error" melajukan kendaraan di luar batas kecepatan.

"Jalan yang lebar, lurus, halus, serta minim penerangan akan sangat berbahaya saat pengguna jalan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Dengan kita pasang papan himbauan ini diharapkan ada kehati-hatian," jelas AKBP Rudy.

Pemasangan papan himbauan sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas menghadapi arus mudik lebaran beberapa bulan lagi.

Dimungkinkan jalur Pansela akan menjadi salah satu jalur yang dipilih pemudik pada saat momen Lebaran nanti.

Kapolres berharap kecelakaan yang terjadi saat Polres Kebumen menggelar Operasi Lilin (pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020) tidak terulang kembali.

Dalam kecelakaan yang terjadi pada Minggu, 29 Januri 2020 sekitar pukul 07.00 WIB itu, sedikitnya menewaskan 4 orang, selanjutnya 3 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Saat dilakukan analisa terhadap kejadian kecelakaan itu, Polres Kebumen menyimpulkan "human error" atau ada kelalaian pengendara.

Meski masih minim rambu-rambu lalu lintas di Jalur Pansela, pengguna jalan diimbau untuk tetap taat pada peraturan yang ada, demi keselamatan dan kelancaran berkendara.(*)
Powered by Blogger.