Puluhan Ambulans Barlingmascakeb Gelar Kopdar di Sempor

Kopdar Sibulan
Puluhan Ambulans Barlingmascakeb Gelar Kopdar di Sempor
Puluhan ambulan diparkir di halaman SD Negeri Bejiruyung
www.inikebumen.net SEMPOR - Puluhan kendaraan ambulans yang tergabung dalam Jejaring Siaga Ambulans (Jejaring SiBulan) berkumpul di Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor, Jumat, 31 Januari 2020.

Mereka melakukan kopi darat untuk menyamakan persepsi dan memantapkan jejaring koordinasi. Selain itu acara itu digelar dalam rangka Ulang Tahun ke-2 Gerakan Bejiruyung Bersedekah.

Kepala Desa Bejiruyung, Sofingi, mengatakan kopdar diikuti seluruh anggota jejaring sibulan dari Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen).

"Intinya kopdar ini membahas komitmen dalam jejaring sibulan serta bisa bersinergi satu sama lain dengan baik," ujarnya.

Berbagai kegiatan digelar pada acara itu. Mulai dari sarasehan, donor darah, hingga konvoi kendaraan ambulans.

Jejaring Sibulan yang memberikan layanan ambulans gratis kepada masyarakat. Jejaring ini  merangkul semua elemen masyarakat. Baik individu, perusahaan, lembaga sosial, yayasan sosial, organisasi masa yang fokus pada bantuan pendukung kesehatan non fasilitas kesehatan. Diantaranya, mendukung transportasi, rumah singgah, dan pendukung lainnya secara cuma-cuma.

Jejaring sibulan, bukan hanya ambulan gratis saja. Tapi juga meliputi mobil jenazah, rumah singgah, serta pelayanan penunjang kesehatan non fasilitas kesehatan lainnya yang diberikan secara cuma-cuma. Dengan syarat hanya bagi masyarakat kurang mampu.

"Jejaring Sibulan ada 200 ambulans di jejaring seluruh Indonesia. Kalau di Kebumen ada 25 ambulans," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.