AKP Mardi Resmi Jabat Kasat Reskrim, Kapolres Kebumen "Ngeband"

Empat kursi jabatan Perwira di Polres Kebumen diserahterimakan berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.
AKP Mardi Resmi Jabat Kasat Reskrim, Kapolres Kebumen "Ngeband"
Kondusif Band saat tampil pada sertijab Kasat Reskrim Polres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat oleh AKP Edy Istanto, diserahterimakan kepada AKP Mardi yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Kebumen. Edy Istanto dimutasi ke Polres Banjarnegara menjabat sebagai Kasat Reskrim.

Jabatan Kasat Resnarkoba diisi oleh AKP R Widiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pejagoan. Sementara itu, jabatan Kapolsek Pejagoan dijabat oleh AKP Tarjono Sapto Nugroho. Sebelumnya dia menjabat Kasubbag Dalgar Bagren Polres Kebumen.

Untuk sementara, dengan mutasinya AKP Tarono Sapto, jabatan Kasubbag Dalgar Bagren Polres Kebumen kosong.

Upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen, Jumat, 6 Maret 2020.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Selanjutnya kepada pejabat baru, kami meminta untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugas," kata Rudy.

Pada saat pelaksanaan Upacara Sertijab, para pejabat baru disumpah untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang dan mempertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pisah Sambut Kasat Reskrim, AKBP Rudy Nge-band
AKP Mardi Resmi Jabat Kasat Reskrim, Kapolres Kebumen "Ngeband"
Kasat Resnarkoba jadi Kasat Reskrim, Empat Perwira Polres Kebumen Dimutasi. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Ada yang menarik dari acara pisah sambut Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Pejagoan. Yakni Kapolres Kebumen bersama Kondusif Band tampil menghibur tamu undangan dalam acara yang digelar di lapangan tennis indoor Polres Kebumen.

Pada kesempatan itu, Kondusif Band membawakan 7 lagu koleksi Band Noah, Andra and the Backbone dan God Bless.

Tak kalah menarik, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Ny Wahyu Rudy CK menyanyikan lagu lawas koleksi Anggun C Sasmi yang berjudul  Tua-tua Keladi menghibur para hadirin.

Kapolres Kebumen meski menggunakan pakaian seragam polisi, tidak membatasi menghibur para anggota dan peserta yang hadir.

Terlihat dari raut wajah personel Polres Kebumen sangat menikmati penampilan pucuk pimpinan di Polres Kebumen itu, saat manggung.

Para personel yang sebelumnya belum pernah melihat Kapolres Kebumen manggung bersama group bandnya secara langsung, tidak menyangka akan sebagus itu. Group Band yang divokalisi oleh AKBP Rudy itu dibentuk untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Menurut Kapolres, saat ini masyarkat butuh pendekatan melalui kegiatan yang santai. Melalui Kondusif Band diharapkan masyarkat bisa menerima pesan Kamtibmas dari Kapolres Kebumen.(*)
Powered by Blogger.