pendaftaran mahasiswa baru UPB

Datangi SMPN 1 Kebumen, Kapolres Kebumen Ajak Pelajar Cuci Tangan dengan Benar

Cuci tangan yang benar
Datangi SMPN 1 Kebumen, Kapolres Kebumen Ajak Pelajar Cuci Tangan dengan  Benar
Para pelajar SMPN 1 Kebumen mengikuti sosialisasi cuci tangan yang benar. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres dan Urkes Polres Kebumen, blusukan Kamtibmas di SMP Negeri 1 Kebumen, Jumat, 13 Maret 2020.

Rudy mengatakan kunjungannya ke SMP Negeri 1 Kebumen itu dalam rangka memberikan bantuan Hand Sanitizier dan menyosialisasikan cuci tangan yang bersih dan benar.

Sedikitnya 480 pelajar kelas 7 hingga 8 mengikuti pengarahan Kapolres di aula SMP Negeri 1 Kebumen.

Para murid diajak ikut mempraktekkan gerakan mencuci tangan yang benar sesuai standart WHO yang dicontohkan oleh AKBP Rudy bersama Paurkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani.

Menurut Kapolres, cuci tangan paling bersih menggunakan sabun dan air mengalir. Namun jika tidak ada air dan sabun bisa menggunakan gel pembersih atau Hand Sanitizier.

"Cuci tangan yang benar sangat penting dilakukan. Ini untuk menjaga kesehatan badan kita," kata AKBP Rudy.

Setelah mempraktekkan mencuci tangan yang benar, Kapolres Kebumen membagikan masker secara simbolis kepada perwakilan guru.

Hal ini disambut baik oleh Siti Minatun Kesiswaan SMP Negeri 1 Kebumen, yang sejak awal mendampingi Polres Kebumen di sekolahnya.

"Sosialisasi seperti ini sudah kami tunggu-tunggu, walaupun anak-anak bisa browsing di internet. Kita juga selalu ingatkan kepada anak-anak untuk selalu menjaga pola hidup sehat," ungkapnya.(*)
Powered by Blogger.