Ditengah Pandemi Corona, Jemaat GKJ Gombong Rayakan Paskah secara Online

Perayaan Paskah di tengah Pandemi Virus Corona
Ditengah Pandemi Corona, Jemaat GKJ Gombong Rayakan Paskah secara Online
Kursi jemaat nampak kosong pada kegiatan ibadat Paskah di GKJ Gombong
INI Kebumen, Gombong - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan paskah di Kebumen dilakukan sangat sederhana, Minggu, 12 April 2020. Bahkan tidak ada peribadatan yang dilakukan di gereja. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Salah satu jemaat Gereja Kristen Jawa Gombong, Ratih Tri Wardhani, menceritakan ibadah dilakukan melalui live streaming.

Yakni seorang pendeta dan petugas ibadah lainnya berada di dalam  gereja yang terletak di Jalan Yos Sudarso Gombong. Sedangkan, para jemaat mengikuti ibadah tersebut dari rumah masing-masing.

Tak ada perjamuan kudus istimewa dan acara mencari telur paskah di gereja
Ditengah Pandemi Corona, Jemaat GKJ Gombong Rayakan Paskah secara Online
Halaman GKJ Gombong tampak lengang
"Yang di gereja hanya petugas ibadah saja yang jumlahnya tidak lebih dari 10 orang," tuturnya, Minggu pagi, 12 April 2020.

Menurut penuturannya, jika pada tahun sebelumnya ada tradisi ada perjamuan kudus istimewa di gereja. Kali ini perjamuan kudus dilakukan di kelompok-kelompok kecil. Pendeta dan Majelis Gereja yang mengunjungi jemaat dirumah-rumah.

"Komisi anak sekolah minggu, biasanya mengadakan acara. Seperti mencari telur paskah di seputaran gereja, tahun ini juga ditiadakan," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.