PENTING! Untuk Cegah Covid-19, Warga Kebumen Wajib Pakai Masker

Sat Samapta Polres Kebumen tegur warga yang tidak pakai masker
PENTING! Untuk Cegah Covid-19, Warga Kebumen Wajib Pakai Masker
Pesera pelantikan PNS Kebumen wajib pakai masker beberapa waktu lalu
INI Kebumen, Kebumen - Sat Samapta Polres Kebumen melakukan patroli dialogis mengajak warga untuk mengenakan masker, Sabtu, 11 April 2020. Penggunaan masker wajib dipatuhi warga untuk memutus mata rantai penularan  virus corona.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kebumen AKP Rudjito, menyasar sejumlah objek vital dan tempat mangkal tukang becak dan driver ojek online.

"Kami sampaikan kepada masyarakat untuk patuh mengenakan masker. Memang ada beberapa yang mengabaikan menggunakan masker, tapi saat itu juga kami tegur untuk menggunakan masker saat keluar rumah," jelas AKP Rudjito.

Cukup pakai masker kain
PENTING! Untuk Cegah Covid-19, Warga Kebumen Wajib Pakai Masker
Petugas menegur para tukang becak yang tidak mengenakan masker. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Penggunaan masker saat keluar rumah sejalan dengan rekomendasi organisasi kesehatan dunia atau WHO saat pandemi  Covid-19.

"Kami tidak akan lelang mengingatkan warga masyarakat untuk mengenakan masker. Semoga wabah bisa segera mereda," tandas AKP Rudjito.

Rudjito, menjelaskan sesuai imbauan pemerintah, saat ini seluruh warga untuk mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah. Meski kondisi sehat, masker tetap wajib dikenakan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Di tengah kelangkaan masker bedah, masyarakat diimbau cukup mengenakan masker kain atau masker buatan sendiri. Bahkan beberapa waktu lalu, pemerintah menganjurkan pemakaian masker berbahan kain maksimal selama 4 jam dalam sehari.

"Masyarakat tak perlu menggunakan masker bedah dan masker N-95 karena itu diperuntukan bagi petugas kesehatan," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.