Pernah Hadir di Ijtima Gowa, Warga Puring ini Positif Corona

Pasien positif Covid-19 di Kebumen kembali bertambah jadi 9 orang
Pernah Hadir di Ijtima Gowa, Warga Puring ini Positif Corona
Ilustrasi
INI Kebumen, KEBUMEN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, mengumumkan pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 yang kesembilan. Pengumuman disampaikan melalui keterangan tertulis pada Senin malam, 20 April 2020.

Pasien berjenis kelamin laki-laki dengan inisial SA (56) warga Kecamatan Puring, sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Warga tersebut diketahui menghadiri acara Ijtima Dunia se-Asia atau Ijtima Gowa di Gowa, Sulawesi Selatan, pada 19 Maret. Kemudian kembali ke Kebumen pada 22 Maret 2020.

Setibanya di Kebumen, pada 23 Maret 2020, SA mengeluh demam dan sesak nafas sehingga diperiksa di Puskesmas setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test atau tes cepat ternyata hasilnya positif.

Guna menguatkan hasil tes cepat, dilakukan kembali pengambilan tes swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR pada 16 April 2020. Hasil PCR swab keluar pada 20 April 2020 dari Laboraotarium Virologi BBTKLPP Yogyakarta menunjukkan hasil positif Covid-19.

"Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSDS Kebumen," kata Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto.

Dengan bertambahnya pasien positif, maka hingga Senin malam, 20 April 2020 total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen sebanyak 9 orang. Dari jumlah itu, 5 diantaranya masih dalam perawatan, 2 sembuh dan 2  meninggal dunia. 

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 97 orang, 4 diantaranya meninggal dunia tanpa hasil lab, 21 orang telah selesai pengawasan. PDP dengan hasil lab negatif 37.

Sedangkan, Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 2.307 orang. Dari jumlah itu, 598 orang masih dalam pemantauan dan 1.709 orang diantaranya telah selesai pemantauan.(*)
Powered by Blogger.