Poncowarno Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa

Cegah penyebaran Covid-19
Poncowarno Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa
PoskoTim Gugus Tugas Penanganan Covid-19
INI Kebumen, PONCOWARNO – Desa/Kecamatan Poncowarno membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 desa. Dipimpin oleh Kepala Desa, Dwi Uji Siswanto, gugus Covid-19 Desa Poncowarno ini beranggotakan seluruh perangkat desa, bidan desa dan beberapa relawan.

Dwi Uji Siswanto, mengatakan Tim Gugus Covid-19 dibentuk untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di desa setempat.

"Saat ini fokus kami ke sosialisasi penggunaan masker untuk seluruh masyarakat, imbauan untuk tetap dirumah, penyemprotan rutin area publik," kata Dwi Uji Siswanto.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi dan pendataan warga desa yang keluar masuk Kebumen terutama dari daerah zona merah.

Ia menjelaskan pembagian tim per area pedukuhan atau RT diharapkan mampu untuk memberikan informasi terkait virus Corona. Saat ini, kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa sudah ditiadakan.

"Kebijakan itu sebagai upaya  untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujarnya.

Selain itu disosialisasikan warga untuk tetap di rumah, penyemprotan rutin area publik oleh tim, dan antisipasi dan pendataan warga desa yang keluar masuk Kebumen terutama dari daerah zona merah.

“Termasuk untuk warga yang berada di luar kota diharapkan untuk tidak mudik terlebih dahulu sampai semuanya membaik,” tegasnya.

Bagi perantau yang sudah berada di rumah diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama paling tidak 14 hari. Isolasi mandiri selama 14 hari bagi para pendatang itu wajib, karena tidak bisa dipastikan apakah yang bersangkutan membawa virus itu apa tidak.

“Setidaknya itu antisipasi untuk menjaga diri sendiri dan orang-orang di sekitar yang kita sayangi,” ujar Arum salah satu relawan.(*)
Powered by Blogger.