Pulang ke Kebumen, 82 Santri Ponpes Nahdlatul Arifin Jember Diperiksa Kesehatannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pulang ke Kebumen, 82 Santri Ponpes Nahdlatul Arifin Jember Diperiksa Kesehatannya

Dikawal Polsek Buayan, 82 Santri dari Kabupaten Jember Pulang ke Rumah
Pulang ke di Kebumen, 82 Santri Ponpes Nahdlatul Arifin Jember Diperiksa Kesehatannya
Santri yang baru tiba disemprot disinfektan
INI Kebumen, Buayan - Sebanyak 82 santri Ponpes Nahdlatul Arifin Kedungkaji, Sumberejo, Ambulu, Jember, Jawa Timur, mudik ke Kebumen. Mereka tiba di Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kamis, 2 April 2020, sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan dua bus.

Para santri itu berasal dari Desa Karangbolong, Jladri, Adiwarno, Pakuran, Wonodadi, Geblug Kecamatan Buayan. Kemudian, Desa Jintung, Srati, Watukelir, Banjararjo dan Argosari Kecamatan Ayah. Serta Desa Tambaksari Kecamatan Kuwarasan.

Kedatangan rombongan santri ini dikawal oleh petugas Polsek Buayan dan Koramil setempat. Mereka pun langsung diskrining oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Buayan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, menegaskan dari pengecekan kesehatan itu semuanya dinyatakan sehat.

"Saat dicek suhu tubuhnya aman," kata Tugiman.

Namun demikian, lanjut dia, baiknya setelah sampai rumah untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>